Cara Unik Aubameyang Menjaga Trofi Community Shield Agar Tak Disindir

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 31 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tak ingin jatuh di lubang yang sama. Dalam hal ini adalah menjaga trofi Community Shield.

Arsenal berhasil membawa pulang trofi Community Shield setelah mengandaskan jawara Liga Inggris, Liverpool, pada partai final.

Laga Arsenal vs Liverpool di Wembley Stadium pada Sabtu (29/8/2020) berakhir dengan skor 1-1 dan dilanjutkan babak adu penalti (5-4). Usai laga, Arsenal berhak mengangkat trofi Community Shield. Aubameyang menjadi pemain pertama yang mengangkatnya.

Hal itu sama dengan yang dia lakukan ketika Arsenal merengkuh gelar juara Piala FA, Aubameyang menjadi pemain pertama yang mengangkat trofi. Akan tetapi, Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA tepat di depan rekan-rekan dia.

Penyerang asal Perancis itu bahkan sempat disindir oleh pelatih Mikel Arteta soal cara memegang sebuah trofi. Akan tetapi, pada kesempatan kedua, Aubameyang tidak ingin membuat dirinya kembali menjadi sorotan, dilansir dari Kompas.com (30/08/2020).

Aubameyang berhati-hati memegang dan mengangkat trofi Community Shield. Selain itu, dia juga memberi cara unik tambahan guna menjaga piala tersebut ketika pulang menggunakan bus menuju Emirates Stadium.

Pierre-Emerick Aubameyang lantas menaruh trofi Community Shield tepat di samping tempat duduknya di dalam bus. Aubameyang juga memasang sabuk pengaman untuk trofi kedua Arsenal di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

“Hei, ini sangat-sangat penting. Pakai sabuk pengaman, itu sangat penting,” kata Aubameyang di story Instagram pribadinya. “Ini sangat penting, jadi saya tidak akan menjatuhkannya,” jelas dia sembari tertawa cekikan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: