loading...

Cara Perawatan Kulit Saat Pandemi, Tak Perlu Repot Ke Klinik!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 11 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 membatasi kegiatan kita di luar rumah. Tak sedikit wanita yang menunda pergi ke klinik kecantikan untuk memanjakan tubuh.

Namun bukan berarti kamu tak perlu melakukan perawatan di rumah. Selain menjaga kesehatan, kulit wajah juga perlu dirawat meski hanya berada di rumah.

Meski tak melakukan perawatan di klinik kecantikan, kulit wajah harus tetap dimanjakan dengan berbagai cara. Salah satunya eksfoliasi.

” Kulit mati harus dibuang karena sel tersebut membuat tampilan kulit terlihat kusam. Sel ini juga tidak bisa menyimpan air sehingga akan membuat kulit terasa kering,” kata dr. Elia Gunawan, Founder & CEO Ella Skin Care di Jakarta, dilansir dari Dream.co.id (09/07/2020).

Zat eksfoliator terdiri dari berbagai jenis. Eksfoliator jenis scrub mekanik biasa ditemukan di sabun wajah. Jika dilakukan pencucian wajah, sabun ini akan memberi efek glowing yang instan namun tidak bertahan lama.

Eksfoliasi Kimia

Eskfoliasi berikutnya bisa dilakukan dengan bahan aktif kimia. Di antaranya yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid), senyawa aktif untuk pengelupasan kulit.

AHA dikhususkan untuk kulit normal cenderung kering. Sedangkan BHA dapat digunakan untuk kulit normal berminyak. Selain itu, ada juga turunan vitamin A yang disebut dengan retinol.

” Selain memicu pengelupasan kulit dan menggantinya dengan kulit baru, retinol juga mampu merangsang produksi kolagen,” jelas dr. Elia.

Perawatan di Rumah

Eksfoliasi tak hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan. Ella Skin Care meluncurkan Daily Glowing Kit, solusi praktis perawatan kulit di masa pandemi.

” Di era pandemi ini tentunya banyak wanita tidak bisa melakukan treatment kecantikan. Produk ini didesain agar dapat digunakan di rumah, menjadikan kulit lebih bersih, sehat dan bercahaya bagi mereka yang tidak bisa facial di klinik,” ujar Aditya Wicaksana, Head of Marketing Ella Skin

Care.

Daily Glowing Kit terdiri atas 2 serum, yaitu Bye Acne Essence dan Bye Oily Skin yang aman digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit. Produknya juga sudah bersertifikasi halal dan teruji secara klinis. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: