Cara Mudah Bikin Dashboard Kusam Menjadi Kinclong Kembali

FOTO: liputan6.com/ndolinear.com
Sabtu, 18 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perawatan eksterior mobil tidak hanya sebatas pada bodinya saja. Ada bagian lain yang juga harus mendapatkan perawatan khusus. Contohnya komponen dengan material plastik yang rentan kusam, seperti wiper cowl ataupun spoiler bumper.

Begitupun pada area dashboard mobil yang umumnya berbahan dasar plastik. Karena sering terpapar sinar matahari, komponen ini rentan kusam bahkan beberapa kasus terjadi retak sehingga tampilan mobil jadi kurang sedap dipandang.

Dalam melakukan perawatan komponen-komponen plastik ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Penanganan yang salah karena menggunakan cairan pembersih atau pelapis yang tidak direkomendasikan, justru bisa merusak warna ataupun menimbulkan bercak pada komponen tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan cairan pelapis dan pelindung permukaan khusus, seperti Diton Dashboard Coating Original Black 9800 yang merupakan produk racikan PT Difan Prima Paint.

Cara penggunaannya pun tergolong mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Langkah pertama, bersihkan permukaan komponen yang akan dilapisi dengan air sabun.

Jika terdapat baret halus atau kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan amplas ukuran 2000 agar terhindar dari kotoran debu dan oli. Setelah bersih dan kering, semprotkan Diton Dashboard Coating Original Black 9800 pada bagian yang sudah dibersihkan tadi.

“Lebih praktis, efisien, dan cepat kering. Hasilnya langsung terlihat, dashboard mobil kembali baru seketika,” terang Sales Manager PT Difan Prima Paint, Hoki Khosuma dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari Liputan6.com (16/09/2021).

Efek Daun Talas

Disebutkan, cairan pelapis ini tahan lama dan permanen. Tak cuma itu, produk ini juga memberikan efek daun talas seperti layaknya efek yang ditimbulkan oleh nano ceramic coating.

“Efek daun talas dan bisa cegah jamur ini yang tak didapatkan dashboard orisinal. Para pemilik juga nggak perlu khawatir, tekstur original pada dashboard tak akan berubah,” klaim Hoki.

Untuk diketahui, cairan pelapis ini tidak hanya untuk dashboard ataupun bagian plasik pada mobil saja, tetapi juga bisa digunakan pada sepeda motor serta barang-barang lainnya yang berbahan plastik.

Sekadar informasi, satu kaleng Diton Dashboard Coating Original Black 9800 berukuran 400 ml dibanderol Rp 65 ribu dan sudah tesedia di toko-toko cat di seluruh Indonesia serta di sejumlah e-commerce. (Uli)