Cara Menggunakan Efek Background Buram Di Google Meet

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 27 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Aplikasi konferensi jarak jauh besutan Google yakni Google Meet, beberapa waktu lalu menambah fitur efek buram (blur) ke background saat memakai aplikasi konferensi videonya.

Google Meet bukan yang pertama menggunakan fitur serupa. Digadang-gadang, Google Meet kalah populer dengan aplikasi konferensi video lainnya, seperti Zoom dan Microsoft Team karena tidak memiliki variasi semacam ini.

Perlu diingat, fitur di Google Meet ini akan langsung dapat digunakan dari browser Anda tanpa harus menginstal ekstensi atau software tambahan yang lain.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur blur background saat melakukan konferensi video, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com (25/11/2020).

Buka Google Meet lewat peramban di PC Windows dan macOS.

Sebelum masuk ke sesi Meeting, Anda dapat melihat ikon di pojok kanan bawah layar tampilan Anda. Klik ikon tersebut untuk membuat latar belakang video menjadi buram.

Bagi Anda yang sudah melakukan video call, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengklik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan bawah.

Setelah itu, pilih change background. Ingat, Anda dapat mengatur intensitas efek buram ini.

Fitur membuat latar belakang buram ini masih tersedia untuk Google Meet versi Windows dan Mac. Rencananya, fitur baru Google Meet ini akan diluncurkan ke versi mobile (iOS dan Android) dan Chrome OS.

Fitur Noise Cancellation

Google Meet baru saja memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya di Android dan iOS. Adapun fitur baru tersebut adalah noise cancellation yang sebelumnya sudah hadir di versi desktop.

Sesuai namanya fitur ini memungkinkan pengguna mengurangi bunyi bising di sekitarnya saat sedang berkomunikasi melalui aplikasi Google Meet.

Sama seperti di versi desktop, fitur ini berfungsi untuk meredam bunyi di sekitar pengguna, tapi bukan suara manusia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: