Cara Mengatasi Ketiak Bau Dan Keringat Berlebih Yang Muncul

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 14 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Bau ketiak merupakan masalah yang bisa sangat mengganggu dalam berbagai kondisi. Hal ini bisa membuatmu merasa malu sekaligus terganggu dengan bau tubuhmu sendiri.

Sejumlah hal yang kamu alami setiap hari bisa menjadi penyebab munculnya bau ketiak ini. Secara umum, bau ketiak ini muncul karena keringat berlebih yang muncul di ketiakmu.

Sejumlah hal lain juga bisa menjadi penyebab munculnya bau ketiak yang mengganggu ini. Oleh karena itu, mencegah dan mengaatasi munculnya bau ketiak ini merupakan hal penting yang bisa kamu lakukan.

Pencegahan bisa menjadi cara yang lebih baik untuk menangani bau ketiak ini. Dilansir dari Merdeka.com (12/07/2022), kamu bisa menghindari hal ini dengan berhenti mengonsumsi makanan yang bisa memicu keringat seperti makanan pedas.

Kamu juga bisa mencoba untuk melakukan meditasi atau aktivitas lain yang bisa mengurangi stres. Selain itu, pastikan juga untuk sering mandi dan menggunakan deodoran.

Cara Mengatasi Ketiak BauJika kamu tidak dapat mencegah munculnya bau keringat, terdapat sejumlah hal yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa menggunakan antiperspirant yang kuat.

“Antiperspirant klinis yang kuat merupakan produk yang mengandung garam alumunium secara besar,” terang dr. Zeichner.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan krim topikan khusus yang juga bersifat antiperspiran. Hal ini bisa membantu mencegah mengurangi jumlah keringat yang muncul.

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Walau mungkin terdengar berlebihan, namun botox bisa menjadi cara untuk mengurangi keringat berlebih. Hanya saja, setiap suntikan hanya bertahan selama beberapa bulan sehingga tidak bisa menjadi solusi permanen.

Ketika mengalami keringat berlebih, sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir. Hanya saja, pastikan saja bahwa jumlah keringat yang keluar tidak tiba-tiba meningkat drastis dalam waktu sekejap. (Uli)