Cara Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit Yang Benar

Rabu, 29 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Cara mengaplikasikan produk perawatan kulit mungkin akan berbeda dari satu orang dengan orang lainnya. Bagaimana cara yang biasa Anda lakukan? Menepuk atau menggosoknya?

Menepuk atau menggosok adalah pertanyaan yang paling sering keluar ketika mengaplikasikan beberapa produk, seperti pelembap dan krim mata. Meskipun setiap produk perawatan kulit memiliki panduannya sendiri, seberapa penting untuk mengikutinya?

Dilansir dari Liputan6.com (27/11/2017), Dr. Nelson, ahli dermatologi N.Y.C, sekaligus profesor kedokteran di University of Illinois, Urbana Champaign, menyatakan bahwa sentuhan saat mengaplikasikan produk perawatan kulit sangat penting, agar produk tersebut meresap dengan baik ke dalam kulit. Selain itu, aplikasikan dengan sentuhan yang lembut juga hal yang harus Anda prioritaskan.

Jadi, bagaimana Anda biasa melakukannya? Jika Anda terbiasa menggosok atau memijat sebagian besar produk perawatan kulit, seperti pelembap, serum, toner, lip balm, pembersih, dan eksfoliator, inilah cara yang benar. Menggosok produk perawatan kulit akan membuat produk tersebut tetap berada di lapisan paling atas dari kulit, ini dianggap sebagai cara paling efektif.

Sedangkan bagaimana dengan krim mata atau spot treatment? Ini merupakan dua area dari wajah yang membutuhkan perhatian lebih dari Anda.

Krim mata sebaiknya diaplikasikan dengan tepukan lembut menggunakan jari manis. Menggosok krim mata dapat menyebabkan kerusakan kapilar dan kantung mata lebih terlihat jika dilakukan terus menerus.

Spot treatment sebaiknya diaplikasikan pada bagian-bagian yang membutuhkan saja. Selamat mencoba mengaplikasikan produk perawatan kulit Anda dengan cara yang lebih baik! (Uli)