Cara Mengakhiri Patah Hati Dari Mantan Yang Masih Dicintai

liputan6com/indolinear.com
Selasa, 19 September 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Faktanya, putus cinta memiliki ragamnya masing-masing, salah satunya adalah putus cinta dengan orang yang masih dicinta, menyebabkan patah hati mendalam. Apakah Anda pernah atau sedang mengalami hal ini?

Dilansir dari Liputan6.com (17/09/2017), berikut ini adalah beberapa cara mengakhiri patah hati pada mantan yang masih sangat Anda cintai. Penasaran?

Jangan Mengubah Sesuatu Secara Dramatis

Banyak saran putus cinta menyebutkan bahwa Anda harus menyibukkan diri atau melahirkan diri sendiri sebagai pribadi yang baru. Namun, jangan mengubah atau melakukan sesuatu secara dramatis saat patah hati.

Anda tentu telah merasakan berbagai jenis emosi, sehingga jangan menambahkan trauma pada patah hati yang sedang dirasakan. Hal ini mungkin akan Anda sesali di masa depan.

Mengintip Realitas

Menurut para ahli, satu hal yang sangat mempengaruhi patah hati Anda adalah selalu mengingat kualitas baik dari mantan kekasih. Mengapa tidak sesekali Anda mengingat lagi kualitas buruk orang tersebut?

Cara ini disebut mengintip realitas. Tuliskan semua keburukan mantan kekasih dan bagaimana dulu Anda sangat membenci hal-hal tersebut saat patah hati.

Jangan Menahan Diri Untuk Berkomunikasi

Berkebalikan dengan saran yang biasa Anda dapatkan ketika patah hati, jangan menahan diri Anda. Jika ingin menangis, maka menangislah.

Ungkapkan perasaan Anda. Jika perlu, kirimkan pesan perpisahan.

Refleksikan Perasaan Anda Sendiri

Ada banyak alasan mengapa banyak orang mencintai orang lain yang justru tidak mencintainya. Satu hal yang pasti, orang tersebut merasa terpenuhi kebutuhannya yang tidak bisa diberikan oleh dirinya sendiri.

Cobalah melihat apa hal yang paling hilang ketika Anda patah hati. Penuhi kekosongan itu dengan orang-orang terdekat.

Meditasi

Meditasi bisa sangat membantu Anda ketika patah hati mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Menurut beberapa ahli, meditasi selama beberapa waktu dapat mengembalikan keadaan pikiran Anda.

Rayakan Kesendirian Anda

Ketika patah hati, cobalah melakukan berbagai hal yang biasanya tidak dapat Anda lakukan ketika bersama pasangan. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik ketika patah hati.

Sabar Dengan Proses

Mengatasi patah hati bukan masalah cepat atau lambatnya. Bersikap baiklah pada diri sendiri dan jangan lagi berharap tentang apa pun. Anda akan menemukan diri sendiri fokus terhadap kemajuan, daripada berlama-lama patah hati. Selamat mencoba!.(Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: