Cara Kreatif Dan Instan Menghibur Si Kecil Yang Sering Murung

FOTO: dream.co.id/indolinear,com
Sabtu, 28 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Sebagai orang tua, kita hanya ingin buah hati selalu ceria dan bahagia. Tentu saja hal ini tak mungkin selamanya terjadi. Anak harus belajar mengenali beragam emosi dalam dirinya. Namun tak ada salahnya saat si kecil murung, kita berusaha untuk menghiburnya.

Sejatinya tak sulit membuat anak kecil kembali ceria, apalagi jika kamu melakukan lima cara berikut ini yang dilansir dari Dream.co.id (26/03/2020):

  1. Membuat lelucon

Semua orang menyukai lelucon, apalagi anak-anak. Sesuatu yang konyol bahkan norak seringkali ampuh untuk menghibur anak kecil yang sedang murung. Jika Sahabat Dream kurang lihai dalam hal ini, kamu bisa mencari tahu atau menemukan lelucon lewat internet atau buku lelucon.

  1. Menyetel lagu ceria

Musik bisa mengubah mood. Agar si kecil jadi ceria, pasangkan lagu dengan irama riang atau bersemangat. Atau pilih lagu yang memiliki bahasa yang terdengar lucu. Ini dapat mengalihkan fokus anak ke lagu dan lupa akan kemurungannya.

  1. Menari

Ikuti alunan musik yang kamu pasang tadi dengan tarian. Si kecil pasti tak tahan untuk segera mengikuti. Tak perlu khawatir soal kualitas tarian kamu. Malah, semakin konyol semakin menghibur.

  1. Membelikan balon

Hampir semua anak kecil menyukai balon. Jika membelikan balon bisa mengembalikan keceriaan si kecil, kenapa tidak? Toh tidak setiap hari, kan?

  1. Membelikan es krim

Makanan penutup ini disukai tak hanya oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Jika Anda ingin membelikan si kecil es krim untuk menghiburnya, lakukan saja.

Tapi ingat, sebelum tidur jangan lupa ajak si kecil untuk menggosok giginya sampai bersih. Sebab sisa makanan yang menempel di gigi bisa menyebabkan gigi berlubang.

Ajarkan si kecil teknik menyikat gigi yang tepat. Bantu ia memegang sikat gigi pada posisi 45 derajat, kemudian gosok gigi dengan gerakan vertikal. Untuk mendapatkan gigi yang bersih, dibutuhkan waktu penyikatan selama dua sampai tiga menit. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya