Cara Biar Cepat Hamil Dan Meningkatkan Kesuburan Setelah Menikah

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 23 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Bagi pasangan yang telah menikah, tentu saja memiliki seorang anak menjadi salah satu impian. Masa kehamilan pun menjadi masa yang dinantikan oleh setiap pasangan suami istri. Untuk itulah banyak pula pasangan suami istri yang merencanakan dan juga membuat program kehamilan. Namun meskipun kamu telah merencanakan program hamil tapi tidak diimbangi dengan persiapan diri yang matang, tentu saja hal tersebut akan sulit dilakukan.

Saat ini pun banyak sekali cara biar cepat hamil yang bisa dilakukan. Terutama bagi pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan meski telah mengarungi rumah tangga di waktu yang cukup lama. Salah satu cara biar cepat hamil yang cukup umum ialah dengan mengetahui masa subur sang istri.

Namun cara biar cepat hamil ini bukan hanya perlu mengetahui masa subur sang istri saja. Akan tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi dalam cara biar cepat hamil. Untuk cara biar cepat hamil kamu bisa dengan meningkatkan kesuburan dengan berbagai cara.

Beberapa cara biar cepat hamil pun bisa dilakukan secara alami loh. Namun tentu saja cara biar cepat hamil ini tidak bisa dilakukan secara instan. Akan tetapi bagi kamu yang akan menikah dan memang ingin langsung memiliki anak, kamu bisa melakukan beberapa cara biar cepat hamil usai menikah.

Berikut ini cara biar cepat hamil yang Dilansir Dari Liputan6.com (22/03/2019).

  1. Terapkan pola hidup sehat

Untuk cara biar cepat hamil kamu bisa memulai dengan menerapkan pola hidup sehat. Mengonsumsi sayur dan juga buah bisa meningkatkan peluang kehamilan. Bukan hanya sang istri saja yang perlu menerapkan pola hidup sehat, akan tetapi sang suami pun perlu pula untuk menerapkan pola hidup sehat.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, tentu saja kamu harus mengurangi asupan lemak dalam tubuh. Tentu saja yang dimaksud untuk mengurangi asupan lemak ini adalah lemak jenuh dan juga lemak trans. Karena jika pada tubuh memiliki banyak kandungan lemak jenuh, maka tingkat kesuburan pun akan menurun.

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh dan juga sehat sebagai penggantinya. Selain itu, untuk merupakan pola hidup sehat sebagai cara biar cepat hamil, kamu pun bisa menambah asupan protein nabati pada tubuh. Jangan lupa pula untuk meningkatkan asupan serat bagi tubuh.

  1. Ketahui masa subur

Cara biar cepat hamil yang sangat umum dan mudah dilakukan ialah dengan mengetahui masa subur kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menuliskan pada kalender mengenai masa siklus haid. Jika kamu memiliki siklus 28 hari, maka masa subur yang kamu miliki ialah 14 hari atau 2 minggu sebelum haid pertama berikutnya. Namun jika siklus haid kamu tidak teratur, kamu bisa mengetahui siklus haid selama 6 bulan terakhir. Sehingga, kamu pun bisa mengetahui kapan masa subur kamu datang dan kapan pula puncak dari masa subur kamu.

Jika kamu telah mengetahui masa subur, hari-hari itulah sebaiknya kamu berhubungan intim dengan pasangan supaya cepat hamil. Karena pada masa subur ini sel telur akan dilepas dari ovarium. Sehingga jika kamu berhubungan intim pada masa subur, peluang untuk cepat hamil pun lebih besar.

  1. Konsumsi asam folat

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi pun bisa membantu sebagai cara biar cepat hamil. Jika kamu memang telah merencanakan pernikahan, kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan asam folat ini secara rutin sebulan sebelum pernikahan.

Hal ini karena asam folat bisa menguatkan sel telur supaya bisa berovulasi dengan baik. Sedangkan mengonsumsi asam folat bagi suami pun memiliki fungsi meningkatkan kualitas dan juga kuantitas sperma. Jadi kamu bisa meningkatkan peluang hamil lebih cepat dengan mengonsumsi asam folat.

  1. Hindari stres

Cara biar cepat hamil selanjutnya ialah hindari stres. Hal ini karena kesehatan mental atau pun stres pada wanita bisa mempengaruhi siklus haid. Sehingga bisa berpengaruh pula sebagai penghambat kehamilan. Jika kamu memikirkan suatu hal hingga membuat stres ini berpengaruh pula pada kemampuan sel telur untuk berovulasi. Jadi ada baiknya saat kamu memang ingin malakukan program hamil, kamu hindari segala sesuatu yang bisa meningkatkan stres.

  1. Lakukan Olahraga penunjang kehamilan

Menjalani olahraga memang baik untuk kehesatan dan juga kebugaran tubuh. Akan tetapi kamu pun bisa melakukan olahraga saat melakukan program hamil. Olahraga yang kamu lakukan pun lebih ringan agar tidak mengganggu ovulasi ataupun keguguran.

Ada beberapa olahraga yang bisa membantu kamu sebagai salah satu cara biar cepat hamil. Kamu bisa lebih sering berjalan kaki untuk latihan prenatal. Selain itu, olahraga jalan kaki ini pun tidak terlalu berat dan bisa dilakukan meskipun telah hamil. Bukan hanya jalan kaki saja, akan tetapi kamu pun masih bisa melakukan olahraga renang, bersepeda, meditasi ataupun pilates. (Uli)