Capai Harga Satu Rumah, Begini Penampakan Hijab Termahal Di Dunia

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 4 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hijab merupakan salah satu identitas umat Muslim. Tak hanya sebagai penutup aurat, hijab kini telah bertransformasi sebagai salah satu fashion item yang banyak digemari. Semakin banyaknya orang yang memakai hijab, kini hijab juga hadir dengan banyak variasi. Mulai dari warna-warna polos hingga yang bermotif. Bahan kainnya pun beragam.

Jika biasanya hijab dibanderol dengan harga yang tak lebih dari Rp100 ribu, hijab kali ini memiliki harga yang fantastis. Melansir dari Merdeka.com (03/09/2020), brand Bawal Exclusive telah memecahkan rekor hijab termahal di dunia. Tak hanya sekali, brand ini telah memecahkan rekor hijab termahal di dunia sejak 2018 lalu.

Capai Harga Setara Satu Rumah

Sebuah hijab biasanya dibanderol dengan harga di bawah Rp100 ribu atau bahkan Rp50 ribu. Namun kali ini hijab hasil rancangan brand Bawal Exclusive menginjak harga RM100.000 atau Rp354 juta.

Harga fantastis ini setara dengan harga satu rumah di Indonesia. Sebelumnya brand ini sudah memecahkan rekor di tahun 2018 dengan harga hijab sebesar Rp112 juta dan Rp170 juta di 2019.

Dihiasi Swarovski

Hal yang membuat hijab ini memiliki harga selangit karena adanya berlian swarovski di seluruh bagiannya. Hijab ini telah tercatat sebagai hijab termahal di catatan Rekor Malaysia. Haliza Masyuri selaku founder Bawal Exclusive mengatakan bahwa hijab ini dirancang sebagai bentuk apresiasi produsen kristal internasional.

“Hijab ini adalah hadiah apresiasi dari produsen kristal internasional untuk menandai kerjasama jangka panjang (antara Bawal Exclusive dan Swarovski),” tutur Haliza Masyuri, founder Bawal Exclusive.

Tak tanggung-tanggung, hijab berukuran 1,14 meter itu terbuat dari bahan voile premium yang dihiasi dengan taburan 7.512 kristal swarovski dalam berbagai bentuk, warna serta ukuran. Tah heran jika harganya sanggup mencapai satu unit rumah.

Tak Dijual

Menyandang status sebagai hijab termahal di dunia, rupanya hijab ini tidak akan dijual. Hijab ini akan dipamerkan di butik terbaru Bawal Exclusive pada 1 September 2020. Pengerjaannya yang membutuhkan waktu lama, membuat hijab ini memiliki tantangannya sendiri. Setidaknya 12 pekerja Swarovski Austria bersama Haliza telah mengahabiskan waktu selama 320 jam atau 13 hari untuk membuat satu hijab termahal di dunia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: