Camat Panmas Akan Kukuhkan Pokjanal Lansia Depok

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Jumat, 3 Mei 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Sebagai bentuk perhatian terhadap warga lanjut usia (lansia), Camat Pancoran Mas (Panmas), Utang Wardaya, akan mengukuhkan pengurus Pokjanal Lansia. Setelah pengukuhan, rencananya pihak kecamatan langsung memberikan pembinaan agar wadah tersebut dirasakan manfaatnya bagi para lansia.

“Insya Allah, minggu depan kami akan mengukuhkan 80 kader dari enam kelurahan di Kecamatan Panmas. Satu kelurahan terdiri dari satu Pokjanal. Setelah itu, kami akan lakukan pembinaan untuk kegiatan lebih lanjut,” ujar Utang  dilansir dari depok.go.id.

Dikatakannya, adapun kegiatan yang akan berjalan antara lain penguatan sosialisasi kelembagaan, penguatan peran dan fungsi lansia, penguatan kesehatan dan upaya curhat lansia.

“Untuk curhat lansia, nanti bentuknya bisa berupa pengajian atau kegiatan lainnya yang terarah. Kami juga akan susun rencana untuk jangka pendek dan jangka panjang,” katanya.

Utang Wardaya juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada lansia. Dirinya berharap, melalui upaya ini, lansia bisa lebih berdaya dan produktif.

“Kami ingin lansia bisa produktif. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat lansia merasa terfasilitasi untuk melakukan kegiatan positif,” tutupnya.(pit)