Caman Raya Bekasi Yang Rusak Sudah Mulai Diperbaiki

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 22 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Jalan Caman Raya, Kota Bekasi, menyusahkan warga yang lewat karena permukaannya berlubang dan digenangi air selokan. Kini, pihak Pemerintah Kota Bekasi mulai memperbaiki jalan ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi lewat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) sudah mulai membenahi Jalan Caman Raya depan SPBU Shell itu sejak Senin (18/1/2021) malam kemarin

“Semalam, sekitar jam 22.00 WIB itu pengerjaannya,” kata Ketua RT 02/RW 03 Jati Bening, Kota Bekasi, Ahmad Zayadi, dilansir dari Detik.com (21/01/2021).

Pengerjaan yang dilakukan oleh petugas dari BMSDA baru mengecor satu sisi jalan. Panjang jalan yang sudah dilakukan pengecoran sekitar 6 meter, dan untuk rencananya akan dikerjakan sepanjang 100 meter jalanan ini.

“Baru satu sisi, kurang-lebih 6 meter,” ungkap Ahmad.

Kondisi lalu lintas terlihat menumpuk, karena hanya satu sisi jalan yang bisa dilewati oleh pengendara. Namun, warga setempat membantu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi saling rebutan arus dan tertib lalu lintasnya.

Perbaikan tersebut mendapatkan respons yang bagus dari masyarakat sekitar jalan yang rusak tersebut.

“Perbaikan ini bakal bertahap. Cukup bagus tanggapannya gitu yang di sekitar jalan ini,” pungkas Ahmad.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) akan membenahi Jalan Caman Raya minggu ini. Perbaikan Jalan Caman Raya di depan SPBU Shell itu, menunggu penyelesaian proyek perbaikan jalan di daerah lain terlebih dahulu.

“Menunggu jadwal, karena ada beberapa titik yang juga kami lakukan perbaikan dengan menurunkan tim URC (Unit Reaksi Cepat). Tapi kemungkinan di minggu ini,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan BMSDA Kota Bekasi Eka Chorid.

Titik berlubang Jalan Caman Raya tersebut sebenarnya sudah dilakukan monitoring terlebih dahulu oleh pihak BMSDA. Namun pihak BMSDA masih menyelesaikan titik jalan rusak lain di simpang Jalan Caman Raya dengan Jalan KH Noer Ali terlebih dahulu.

“Untuk kondisi di Jl Caman Raya, ada 2 titik yang mengalami kerusakan sebagaimana disampaikan. Yang pertama di Simpang Jl Caman Raya dengan Jl KH Noer Ali (Kalimalang), yang kedua di Jl Caman Raya (depan SPBU Shell). Kondisi tersebut juga sudah kami monitoring, bersama beberapa titik kerusakan tersebar. Untuk titik yang pertama, kami sudah menurunkan tim URC. Akan menyusul untuk titik yang kedua,” ujar Eka. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: