Calon Suami Tak Bisa Jawab Perkalian 2, Pengantin Wanita Membatalkan Pernikahan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 20 Juni 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang pengantin pria tidak menyangka pernikahannya terpaksa batal gara-gara masalah yang tak diduganya. Mimpi menikmati malam pertama dengan pujaan hati langsung batal ketika mempelai pria ini tidak bisa mengerjakan soal matematika yang diajukan pengantin wanita.

Kisah unik dan langka yang terjadi di Mahoba, India, ini berawal ketika pengantin wanita merasa keluarga calon suaminya tidak jujur tentang tingkat pendidikannya.

Untuk menguji sang calon suami, pengantin wanita kemudian membuat soal matematika yang cukup mudah dengan mencetak tabel perkalian 2, dilansir dari Dream.co.id (18/06/2021).

Diminta Jawab Soal Sebelum Kalungkan Karangan Bunga

Menurut Tribun India, pada hari pernikahan, pengantin pria datang ke rumah pengantin wanita dengan membawa seserahan berupa karangan bunga.

Dalam adat pernikahan India, saling bertukar karangan bunga antara kedua mempelai merupakan tanda pernikahan mereka sah.

Makanya, sebelum saling bertukar karangan bunga, pengantin wanita meminta calon suaminya untuk menjawab soal perkalian x2 yang dibuatnya.

Ini Soal Perkalian yang Diajukan

Bagi sebagian besar orang, perkalian x2 termasuk matematika dasar yang sangat mudah. Anak kelas 3 SD saja mungkin bisa menjawab semuanya.

Tapi apa yang terjadi kemudian sungguh membuat tercengang pengantin wanita dan keluarga besarnya.

Pengantin pria ternyata tak bisa menjawab soal-soal matematika yang disodorkan oleh pengantin wanita.

Langsung Minta Batal Nikah

Mengetahui calon suaminya tidak bisa matematika dasar, pengantin wanita membatalkan pernikahannya dan langsung pergi meninggalkan acara.

Anggota keluarganya kemudian mencoba membujuknya untuk tidak membatalkan pernikahannya. Namun dia bersikeras untuk tidak menikahi pria yang tidak tahu dasar-dasar matematika.

Sebelumnya, keluarga pengantin pria sudah memberi tahu tentang pendidikannya. Tetapi calon istrinya meragukannya dan memutuskan untuk menguji dengan soal matematika dasar.

Ternyata Pernikahan dari Perjodohan

” Keluarga mempelai pria tidak memberi tahu kami secara pasti tentang tingkat pendidikannya. Mungkin dia tidak pernah sekolah,” kata sepupu pengantin wanita.

Selidik punya selidik, kedua mempelai ternyata menikah bukan karena cinta, tapi dijodohkan oleh keluarga masing-masing.

Namun, pada akhirnya, kedua keluarga memutuskan untuk mencapai kata sepakat mengembalikan semua hadiah pernikahan masing-masing. (Uli)