Bus Transjabodetabek Uji Coba Perjalanan Rute Bogor-Jakarta

Pojoksatuid/indolinear.com
Kamis, 2 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Bagi warga Bogor yang bekerja di Jakarta hari ini, bus premium Transjabodetabek melakukan uji coba perjalanan rute Bogor-Jakarta, mulai Selasa (31/10/2017) hingga Jumat (10/11/2017).

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan, bus premium Transjabodetabek melayani warga Bogor yang bekerja di Jakarta atau yang ingin berlibur juga bisa memakai bus tersebut.

“Warga Bogor sekarang ada Transjabodetabek Premium, bis khusus yang melayani warga Bogor yang akan bekerja di Jakarta melalui jalur khusus di Jalan Tol yang masih uji coba sampai 10 November yang berangkat dari Pool Damri di Botani Square ke Senayan Jakarta,” kata Bima.

Sementara itu General Manager Kantor Cabang Damri Bandara Soekarno Hatta menjelaskan, atas dasar pembicaraan dengan pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Walikota Bogor disarankan mempersiapkan delapan unit tapi untuk sementara ini yang kita jalankan hanya enam unit saja.

“Dari enam ini berangkat pagi ada tiga dari Plaza Botani Bogor dan sorenya tiga dari plaza Senayan Jakarta,” ujarnya.

Lanjutnya, kita melayani dengan sistem layanan premium jadi harapan kami kendaraan yang tadinya memasuki itu macet maka dengan ini kendaraan di Jakarta akan berkurang.

“Dari Kementerian perhubungan menyiapkan jalan khusus di tol sehingga efesien waktu dapat maksimal dilakukan, waktu tempuh yang disarankan 90 menit hingga 2 jam 10 menit, antara 10 sampe 130 menitlah, diperkirakan tadi 80 menit sudah sampe senayan,” bebernya.

Untuk tarifnya, masih kita uji coba dulu dan sudah dibicarakan dengan Organda Bogor karena masyarakat meminta tarifnya jangan sama dengan bus royal.

“Info dari masyarakat jangan terlalu mahal nanti sama dengan bis royal, jadi mereka meminta tiga puluh lima ribu, tapi kita masih uji coba dulu karena secara perhitungannya 60% BP (titik impas) kami dengan kata kasar kita rugi karena dengan fasilitas yang kami miliki, lebih menguntungkan konsumen malah,” ujarnya. (Gie)