Bupati Zaki Menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017

kabar6com/inolinear.com
Kamis, 16 November 2017
loading...

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2017 dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Penghargaan APN 2017 ini diberikan langsung oleh mantan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Zaki, atas keberhasilannya dalam melakukan tata kelola Pemerintahan Daerah yang baik.

Prosesi penyerahan penghargaan itu sendiri, berlangsung di Graha CIMB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras dan membantu sehingga Kabupaten Tangerang mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Bupati Zaki.

Menurutnya, penghargaan APN ini akan dijadikan sebagai pemacu untuk terus berinovasi serta melakukan terobosan dalam membangun daerah supaya lebih baik lagi.

Pasalnya, kedepan masih banyak tantangan tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan, guna mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Semoga penghargaan ini jadi motivasi utk terus memperbaiki kinerja Pemkab Tangerang,” kata orang nomor satu di kota seribu industri ini.

Diketahui, APN 2017 ini merupakan ajang pemberian penghargaan yang dilaksanakan oleh IIPG untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota terbaik serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Pemberian APN 2017 berdasarkan penilaian kinerja dan tata kelola pemerintahan sejumlah 34 pemerintah Provinsi, 416 Pemerintah Kabupaten dan 98 Pemerintah Kota di Indonesia, dengan melihat aspek performance (pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, breaktrough result) dan Aspek Governance (tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan antikorupsi) sebagai kriteria penilaian. (Uli)