Bupati Zaki Bantu Korban Tsunami Pandeglang Rp 2 Miliar

FOTO: indolinear.com
Senin, 7 Januari 2019

Indolinear.com, Pandeglang – Kabupaten Tanggerang hampir 2 milyar memberikan bantuan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang. Bantuan tersebut berupa uang dan logistik.

“Kami mengadakan malam penggalangan dana dengan membuka posko untuk donasi,  sebagian masyarakat banyak yang memberikan bantuan logistik, dan sebagian besar uang, hari ini sudah 1,2 miliyar dari komitmen kami 1,5 miliyar,” kata Bupati Kabupaten Tanggerang A. Zaki Iskandar saat menyerahkan bantuan di Pendopo Pandeglang, Senin (7/1/2019).

Menurut Zaki, bantuan yang 1,5 milyiar akan diberikan berupa bangunan yang akan dikerjakan oleh MNC perduli. Kata dia,  hal ini agar lebih cepat dalam penanggulangan korban bencana.

” Tujuan kami kesini ingin pastikan kebutuhan apa yang dibutuhkan Pandeglang, kami ingin mengkonfirmasi apa yang akan dibuatkan dari uang donasi hasil penggalangan ini. Jika Pandeglang butuh sanitasi dan air bersih, MNC Perduli bisa cepat membangunkan,” ujarnya.

“Ibu bupati tinggal sebutkan apa yanh harus dibangunkan,  kami sudah transfer uang nya ke MNC perduli. Sehingga dapat menangai masyarakatnya lebih cepat, dan kami selalu siap jika dibutuhkan untuk bantuan,” tandasnya.

Zaki juga mengungkapkan,  dari sejak terjadinya bencana, pihak Kabupaten Tanggerang terus berkoordinasi dengan pihak Dinkes setempat untuk pemberian pelayanan kesehatan dan pemberian obat – obatan.

“Hari inipun, selain uang tunai, kami bawa logistik berupa makanan, beras 10 ton, dan perlengkapan sekolah, jika diuangkan logistik ini kurang lebih 400 juta,” tuturnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan keperdulian dari beberapa Kabupaten yang telah membantu Pandeglang.

“Alhamdulillah terimakasih Kabupaten Tanggerang perduli kepada kami,  bantuan ini sangat manfaat bagi kami  khususnya beras untuk kurun waktu tiga bulab kedepan dalam masa transisi darurat,” ujar Irna.

Baca Juga :  Program Jumling Kab. Tangerang Pantau Dan Menyerap Aspirasi Masyarakat

Irna mengaku,  jika pada saat bencana tsunami tetradi sangat terbantu oleh tim medis dari Kabupaten Tanggerang.

“Kami kebingungan pada saat itu,  makanya kami menelpon minta bantuan ambulan dan obat – obatan,” imbuhnya.

Bupati Tanggerang didampingi Wabup Tanggerang H. Madromli, Sekda Kabupaten Tanggerang Maesya Rasid, Asda 1 Pemkesra Tanggerang Heri Haryanto. Hadir juga Sekda Pandeglang Pery Hasanudin,  Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ramadani.(pde)

%d blogger menyukai ini: