Bupati Tangerang Fokus Penanggulangan Banjir

FOTO: Rahmat/indolinear.com
Kamis, 5 Maret 2020

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Banten di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (4/3/2020). Rombongan legislator itu menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Selain membawa catatan sejumlah harapan masyarakat, para anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kabupaten Tangerang tersebut ingin mengetahui program pembangunan daerah yang perlu mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Banten. Kunjungan ini pun sebagai kegiatan di masa reses anggota legislatif.

Zaki mengatakan, semua aspirasi masyarakat sinkron dengan rencana pembangunan di Kabupaten Tangerang. Antara lain penataan jaringan jalan, penanggulangan banjir, pengelolaan sampah, pembangunan asrama haji, pembangunan jembatan penghubung Sepatan Timur – Teluknaga, serta program di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya berharap pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita. Sebelum 2022 ini sudah bisa terlaksana semuanya,” ujar Zaki.

Di antara sejumlah program itu, Zaki ingin fokus dan memprioritaskan penanggulangan banjir. Menurut dia, banjir merupakan masalah serius dan harus ditangani dengan cepat dan tepat. Terkait hal ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan normalisasi sungai serta penataan irigasi sekunder, situ, dan danau.

“Yang mendesak ya penanganan banjir di daerah Pasar Kemis dengan Periuk (Kota Tangerang), kemudian daerah Curug dan Kelapa Dua, dan juga daerah-daerah perbatasan,” kata dia.

Zaki menyebut, titik-titik rawan banjir di daerah perbatasan mesti diatasi. Baik di perbatasan dengan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Lebak, maupun Kabupaten Serang.

“Kayak kemarin banjir di Lebak, kita juga kena imbasnya, Cisoka dan Solear banjir,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Bahrum berjanji akan komitmen untuk terus mengawal perencanaan pembangunan Kabupaten Tangerang. Legislatif, kata dia, akan terus membangun sinkronisasi kerja dan sinergisitas dengan eksekutif.

“Kita sebagai DPRD perwakilan dari Kabupaten Tangerang itu harus proaktif, makanya kami butuh silaturahmi dengan pak Bupati Tangerang agar kami benar-benar mendapatkan sejauh mana perencanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ujar Bahrum.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya