Bupati Lebak Iti Dorong Penerapan Pangan B2SA

radarbantencoid/indolinear.com
Jumat, 1 September 2017
loading...

Indolinear.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan motivasi kepada seluruh peserta lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Acara ini  diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Lomba tersebut berlangsung di Gedung Aula PKK.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lebak Ani Sumardi mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman kepada setiap individu dalam menerapkan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, khususnya kepada ibu rumah tangga yang menyiapkan menu masakan kepada keluarganya.

“Peserta lomba dari tingkat kecamatan ini diharapkan dapat menyajikan menu yang sehat dan bergizi tanpa mengabaikan rasa, sehingga penerapan aspek keanekaragaman dan keseimbangan pangan agar tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam menghadiri acara tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap penerapan pangan B2SA dan memberikan motivasi untuk tidak berhenti menerapkan konsumsi pangan yang bergizi, sehat dan aman.

“Mengkonsumsi B2SA jangan sampai pada lomba saat ini saja, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan ini peserta dapat berkreasi, menciptakan, mengembangkan resep yang bergizi, sehat dan aman. Sehingga kreativitas masyarakat dapat berkembang, ke depannya dapat menjadi penghasilan di bidang kuliner dengan sumber daya lokal,” harapnya. (Gie)