Bupati Cianjur Irvan Bagikan Buku Nikah Lansia

pojoksatuid/indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...

Indolinear.com, Cianjur – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar telah mensahkan secara simbolis dua pasangan lansia yang sudah melangsungkan isbat dengan memberikan buku nikah. Isbat sendiri sudah dilakukan hari sebelumnya yaitu pada hari Jumat (17/10/2017) sebanyak 44 orang beberapa waktu lalu.

Dua pasangan lansia yang menerima buku nikah merasa sangat senang, karena diberikan secara simbolis oleh orang nomor satu di Kota Santri ini.

”Sebenarnya ada lebih dari 70 orang yang diisbat, namun hadir pada pelaksanaannya hanya ada 44 orang saja,” ujar Kesra Desa Babakankaret, Asep Jaenudin.

Tak hanya memberikan buku nikah saja, Bupati Cianjur dalam sambutannya memberikan kabar gembira untuk masyarakat Cianjur, demi terciptanya kota yang nyaman bagi warganya.

Salah satunya yaitu dengan digenjotnya fasilitas umum seperti taman kota yang terletak di Jalan Siti Jenab Cianjur yang nantinya bisa menjadi salah satu icon Cianjur selain beberapa tugu yang dibangun.

”Cianjur nantinya memiliki tempat yang bisa menjadi ikon kota ini, beberapa sudah terlihat seperti tugu lampu Gentur, tugu Taucho dan tugu Pandanwangi,” ujarnya.

Dengan banyaknya ikon di Kota Bersemi ini bisa menjadikan Cianjur dikenal banyak orang dari dalam negeri maupun luar negeri, sehingga bisa jadi salah satu pilihan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Contoh kecilnya bisa melalui berfoto selfie dan diunggah melalui akun media sosial, sehingga Cianjur tak kalah dengan kota-kota lainnya.

Karena dewasa ini, lanjutnya, perkembangan zaman sudah sangat pesat terlebih dalam hal teknologi sehingga sangat memungkinkan dalam membantu daya tarik wisatawan ke Cianjur.

”Sekarang kita bisa lihat banyak anak muda mudi yang senang dengan selfie di tempat-tempat yang bagus untuk berfoto dan diunggah ke akun media sosialnya, ini menunjukan bahwa Cianjur juga memiliki fasilitas yang tak kalah bagusnya dengan kota lain seperti Bogor, Bandung dan sekitarnya,” jelasnya.

Ia sedikit bercerita ketika masa kecil, ketika kecil sering mendapatkan amplop lebaran yang bergambar Masjid Agung Cianjur setiap tahunnya dan ini salah satu yang mendorongnya untuk membuat gagasan agar Cianjur dikenal tak hanya dengan Masjid Agungnya saja yang megah, namun tempat lainnya.

Setelah kegiatan CNL selesai, Bupati pun melanjutkan perjalanannya ke Jalan Tangkil meninjau akses menuju hutan kota Pasir Gede Raya yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata di Cianjur dengan panjang 800 meter.

”Mudah-mudahan pengerjaannya cepat selesai, dan nantinya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi,” harapnya. (Gie)