Bupati Bekasi Melakukan Safari Ramadan Di Masjid-masjid Untuk Ingatkan Protokol Kesehatan

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 26 April 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 Hijriyah/2021 ke sejumlah masjid.

Safari ramadan itu guna mengingatkan jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Tentu saja kita sangat bersyukur Ramadan tahun ini diperbolehkan untuk melaksanakan salat tarawih di masjid dan ibadah-ibadah lain. Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Eka saat mengunjungi Masjid Jami Al- Wathoniyah Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (25/04/2021).

Eka menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun ini umat Islam di Kabupaten Bekasi masih bisa melaksanakan ibadah berjamaah di masjid-masjid.

Namun, dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Ibadah Ramadan tahun lalu dan tahun ini kita masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu saya mengimbau kepada para DKM dan para tokoh agama, untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Eka.

Eka juga meminta masjid-masjid di Kabupaten Bekasi mempunyai tim yang dapat mengarahkan para jamaah dalam kegiatan beribadah agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

“Tim ini yang nantinya bisa menata kegiatan ibadah kita agar bisa khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait kegiatan pembangunan di Kabupaten Bekasi, Eka menyampaikan, dalam waktu dekat, berbagai kegiatan pembangunan akan segera dimulai.

“Saya berharap, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mengawal kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing, agar hasilnya lebih baik lagi. Dengan adanya partisipasi semua pihak, diharapkan hasil pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat lebih berkualitas,” kata Eka

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Eka menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi.

Diantaranya bantuan 200 tas dan uang saku untuk anak yatim sebesar Rp 55 juta, bantuan untuk ibu-ibu lansia serta bantuan untuk Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi. (Uli)