Bukannya Ucap Ijab, Si Mempelai Pria Malah Sahkan Penghulu

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 15 Mei 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Prosesi ijab kabul menjadi momen sakral dalam sebuah pernikahan. Bagi mempelai pria, tahap ini juga menjadi momen menegangkan bagi

Saat membacakan ijab kabul, mempelai pria memang disarankan untuk mengucapkan dengan benar. Saking sakralnya, tak sedikit kita mendengar berbagai cerita kocak kala seorang pria mengucapkan kalimat penting ini, dilansir dari Dream.co.id (13/05/2019).

Para pengantin pria yang gugup biasanya akan melakukan tindakan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Prosesi yang tadinya dianggap sakral itu tak jarang malah memunculkan aksi-aksi konyol.

Seperti yang terlihat dalam video unggahan akun facebook Muslimin Mimin berikut ini.

Dalam video terlihat sang mempelai pria gugup saat akan mengucapkan ijab di depan penghulu.

Karena kegugupannya itu, si pria seperti tak sadar akan posisinya sebagai pengantin. Dia malah mengambil peran sebagai seorang penghulu.

Sahkan Penghulu

Dalam proses ijab kabul pernikahan, biasanya tugas untuk menyampaikan sah tidaknya sebuah pernyataan suci itu disampaikan oleh penghulu.

Namun tidak pada pernikahan pria ini. Ketika sang penghulu menyelesaikan bagiannya mengucapkan kalimat ijab, si mempelai yang seharusnya menjawab dengan kalimat kabul itu malah mengesahkan ucapan sang penghulu.

Keluarnya kata ‘sah’ dari mulut pria ini tentu saja membuat undangan yang hadir seketika tertawa terbahak.

Aksi kocak mempelai pria ini pun mendapat sorotan warganet hingga viral dan dibanjiri komentar. (Uli)