Bugatti Chiron Bekas Ini Dijual Dengan Harga Murah, Siapa Minat?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 23 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Harga mobil Bugatti Chiron ini biasanya dibanderol dengan rentang harga ratusan miliar rupiah. Hypercar lansiran Prancis tersebut kerap kali menjadi mobil idaman bagi para petrolhead di seluruh dunia.

Sedangkan bicara mengenai harga sekennya, untuk model Chiron memang belum banyak ditemui unit bekasnya. Tetapi,  satu unit Bugatti Chiron ini dijual dengan harga di bawah pasaran pada umumnya.

Penjual mobil ini membanderolnya USD 345.000 atau setara dengan Rp 4,8 miliar. Tentu, harga yang ditawarkan tersebut sangat menggoda para kongolomerat untuk meminang mobil ini.

Tetapi, ada satu alasan mengapa hypercar ini dijual dengan harga tersebut. Menurut informasinya, Bugatti Chiron berkelir merah dan hitam ini dijual dengan harga ‘murah’ lantaran sudah dalam kondisi yang tidak baik.

Jika melihat dari foto yang diposting, sisi kanan mobil memang masih terlihat mulus. Namun, di sisi sebelahnya, terlihat jelas bahwa mobil ini sempat mengalami kebakaran yang cukup hebat.

Selain bagian kiri mobil yang terlihat begitu rusak, pada sektor interior pun juga demikian karena dipenuhi dengan debu dan kotoran akibat insiden kebakaran tersebut. Dari iklan tersebut tidak disebutkan bagaimana Bugatti Chiron tersebut bisa terbakar, dilansir dari Liputan6.com (21/10/2021).

Kehebatan Performa Bugatti Chiron

Bicara kehebatan Bugatti Chiron, mobil ini dibekali dengan mesin yang begitu buas.

Mengandalkan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter empat turbo, tenaga yang dihasilkan dari ruang mesin tersebut lebih dari 1.479 tk dan torsi puncak hampir 1.180 Nm.

Dengan mesin buas tersebut, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, hanya membutuhkan waktu 2,5 detik. Sedangkan menempuh 200 kpj, mobil ini membutuhkan waktu 32,6 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 420 kpj. (Uli)