Brand Jepang Luncurkan Tas Wadah Semangka Seharga Rp1,4 Juta

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 21 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kreativitas orang Jepang tampaknya memang tak ada habisnya. Segala jenis ide unik yang tak terbayangkan bisa muncul dari negeri sakura ini. Bahkan dalam bidang fesyen pun gagasan paling nyeleneh bisa ditemukan. Seperti tas khusus untuk membawa semangka dengan cara modis yang baru-baru ini diluncurkan ke pasaran.

Dilansir dari Merdeka.com (20/07/2021), sebentuk tas semangka dirancang oleh label bernama Tsuchiya Bag Co. Tas ini didesain khusus agar pas dengan semangka yang biasanya menjadi panganan populer saat musim panas. Tsuchiya Bag Co. memperkenalkan tas ini pada tahun 202o dan mulai memasarkannya di tahun ini.

Berawal dari Ide Iseng untuk Musim Panas

Semangka adalah buah yang populer di antara warga Jepang selama musim panas. Namun buah ini cukup berat dan terasa canggung untuk dibawa ke mana-mana. Bermula dari gagasan membawa buah dalam tas yang dirancang khusus, lahirlah tas semangka yang sukses menyita atensi publik.

Sebelum diproduksi, label ini menerima masukan dari banyak orang hingga memutuskan untuk mempersiapkannya sebagai sebuah produk. Item khusus musim panas ini dibuat dengan teknologi yang dikembangkan dalam produksi dengan fokus pada kemudahan penggunaan.

Detail Tas Semangka Berbahan Kulit Premium

Tsuchiya Bag Co. membuat tas kecil dari kulit Vachetta kelas atas yang berasal dari kulit sapi. Bahan ini spesial, karena setiap tas bakal memiliki pola guratan, kerutan, dan pori-pori yang berbeda. Sesuai dengan karakteristik alami setiap lembar kulit sapi yang digunakan.

Tampilan tas dilengkapi dengan kulit yang lebih gelap yang bertujuan untuk meminimalkan goresan sekaligus memastikan semangka Anda tetap aman. Tas ini mampu memuat semangka berukuran L hingga 2L, sesuai dengan ukuran semangka standar Jepang. Tas dibuat terbuka dan menunjukkan bagian atas semangka.

Selain tas yang dapat disesuaikan untuk memastikan semangkan pas dan ditopang, ada pula pelindung buah di dalamnya secara menyeluruh. Hal ini untuk memastikan buah tidak terjatuh.

Pegangan tas mudah digenggam di tangan dan mendistribusikan beratnya secara merata. Berdasarkan laman resmi label ini, tas semangka dijual seharga 110 ribu yen atau setara Rp1,4 juta.

Awalnya Tak untuk Dijual

Awalnya, tas ini tidak untuk dijual. Tas berbentuk bulat tersebut merupakan bagian dari proyek desain yang bertajuk The Fun Carrying. Walaupun begitu, akhirnya tas semangka tersedia di sembilan toko Tsuchiya Bag Co. di seluruh Jepang mulai 9 Juli 2021. Penjualan dan pemesanan secara online akan dimulai pada 15 Juli 2021.

Disampaikan pula, tas semangka diproduksi terbatas. “Sebuah tas khusus untuk semangka yang membawa senyum ke wajah Anda selama musim panas,” demikian keterangan tas itu. (Uli)