BPNT Diterima Oleh 262 Warga Pegangsaan Jakpus

beritajakartaid/indolinear.com
Sabtu, 26 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 262 warga yang tinggal di Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat, mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT). Bantuan yang akan mereka terima berupa beras dan gula.

” Mereka ini diikutsertakan dalam PKH. Bantuan satu paketnya berupa beras 10 kilogram dan gula pasir dua kilogram senilai Rp 110 ribu apabila dinominalkan”

Kepala Satuan Pelaksana Dinas Sosial Kecamatan Menteng, Suciati mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI. Mereka yang mendapatkan bantuan merupakan warga yang diikutsertakan dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Mereka ini diikutsertakan dalam PKH. Bantuan satu paketnya berupa beras 10 kilogram dan gula pasir dua kilogram senilai Rp 110 ribu apabila dinominalkan,” ujar Suciati, Jumat (25/8).

Menurutnya, warga yang menerima bantuan tidak boleh diwakilkan dan harus membawa kartu keluarga sejahtera. Kartu tersebut sekaligus sebagai kartu debet untuk dapat di gesek untuk kemudian mendapatkan satu paket sembako. “Ini sudah tahapan ke tiga kali dalam kurun waktu 2017,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima BPNT,  Badriah (68) mengaku senang mendapatkan bantuan ini, “Senang, bisa meringankan beban saya, apalagi saya janda jadi sangat membantu,” tandasnya. (Gie)