BP Jamsostek Salurkan Bantuan Berupa 1.000 Paket Beras

FOTO: radarbekasi.id/indolinear.com
Selasa, 19 Mei 2020

Indolinear.com, Bekasi – BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Bekasi Kota memberikan bantuan 1.000 paket beras 5 kg kepada Pemerintah Kota Bekasi. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah setempat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota, Mariansah, secara simbolis menyerahkan bantuan, diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Jumat (15/5).

Hadir pula dalam kegiatan itu masing-masing jajaran kedua belah pihak antara lain, Kepala Dinas Tenaga Ika Indah Yarti, Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi M. Zulkarnaen, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus Dessy Sriningsih, Kepala Bidang Umum dan SDM Andi Widya Leksana, dan Kepala Bidang Keuangan Ade Irfan Murdianto.

“Bantuan berupa 1.000 paket beras 5 kg ini untuk dibagikan kepada pekerja di Kota Bekasi yang terdampak Covid-19. Kita ketahui beberapa karyawan kini perusahaannya tutup karena wabah ini dan sebagian dari mereka bahkan kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” ungkap Mariansah, dilansir dari Radarbekasi.id (18/05/2020).

Sementara, Ika Indah Yarti mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan penyaluran bantuan ini ke Dinas Sosial.

“Kami akan mendata warga yang saat ini terkena dampak Covid-19 di Kota Bekasi, kemudian bantuan dari BP Jamsostek ini akan segera langsung dikirimkan ke alamat para buruh,” ujar Ika.

Rahmat Effendi menyampaikan, terima kasih kepada BP Jamsostek yang telah peduli kepada warga Kota Bekasi, khususnya pekerja yang saat ini dirumahkan karena efek Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga, khususnya pekerja di Kota Bekasi. Karena kita tidak tahu sampai kapan wabah ini berakhir, akan tetapi kita harus optimis sesegera mungkin bisa terlepas agar kita bisa kembali beraktivitas,” ujar Rahmat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya