Bosan Dirampok, Pemilik Toko Malah Mengundang Pencuri `Melamar Kerja`

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 15 Februari 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Inggris – Setiap orang, apalagi pemilik usaha, pastilah berusaha agar barangnya aman dari pencurian. Sebagian dari mereka bahkan sampai memasang perangkat keamanan seperti alarm atau kamera CCTV untuk mencegah pencurian.

Tetapi, pemilik toko pakaian satu ini justru bertindak sebaliknya. Dia malah mengundang orang untuk mencuri di tokonya.

Siapa pun yang berhasil mencuri barang dalam durasi satu jam di tokonya berhak atas hadiah senilai 50 poundsterling, setara Rp925 ribu.

Dikutip dari Dream.co.id (13/02/2019), toko pakaian ini diketahui berada di Inggris. Para pencuri yang berhasil harus memberitahu pemilik toko mengenai caranya bisa sukses mengutil.

” Saya mencari seorang profesional untuk menggarisbawahi kelemahan sistem keamanan toko dengan cara mencuri baju,” kata pemilik baju yang beriklan di Bark.com.

Ternyata, tantangan itu sengaja dibuat karena banyaknya baju di toko tersebut yang hilang selama masa liburan akhir tahun. Kejadian itu rupanya terus terjadi sampai lima tahun hingga membuat pemilik toko merasa kewalahan.

” Sejak November, toko menjadi lebih sibuk dan menjadi lebih susah untuk memonitor orang-orang yang keluar masuk pintu. Pencuri mengambil barang-barang dari rak baju,” kata pemilik toko yang merupakan seorang wanita.

Dia mengaku mengalami kerugian ribuan poundsterling setiap tahun. ” Sebagai pengusaha UKM, saya tak kuat kehilangan uang ini,” kata dia.

Kandidat yang berminat harus datang ke toko selama beberapa minggu. Kemudian, mereka mencuri dan memberi tahu apa saja yang telah diambil dari toko. Mereka juga diminta untuk membuat laporan tentang teknik pencuriannya. .

Pemilik toko berharap kejadian serupa tidak kembali berulang dengan adanya ‘lowongan kerja’ ini. (Uli)