Bos UFC Sudah Mengatur Rencana Bagi Conor McGregor

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 8 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Rencana pertarungan bintang utama UFC, Conor McGregor, selanjutnya sudah dibahas oleh Presiden UFC, Dana White.

Conor McGregor berhasil tampil gemilang dalam laga comeback-nya melawan Donald Cerrone dalam ajang UFC 246 pada Januari 2020. Kesuksesan petarung berjulukan The Notorious itu terbukti dengan meraih kemenangan atas Cerrone dalam waktu 40 detik ronde pertama.

Setelah sukses mendapat hasil positif pada laga comeback tersebut, McGregor disebut oleh Dana White berencana aktif selama 2020. Akan tetapi, rencana McGregor itu buyar setelah kehadiran wabah virus corona.

Akibat pandemi COVID-19 itu, event-event olahraga dihentikan sementara atau bahkan batal. Demi mengatasi kekosongan kalender olahraga tersebut, UFC berusaha untuk tetap menggulirkan event mereka.

Adapun rencana White untuk tetap mengadakan pertarungan bisa menjadi angin segar bagi McGregor. Ketika berbicara dengan The Jim Rome Show pada CBS Sports, White berbicara tentang peluang kembalinya McGregor.

“Conor (McGregor) siap bertarung. Dia bugar dan siap bertarung,” kata White dilansir dari Kompas.com (07/05/2020).

Pria berusia 50 tahun ini dikabarkan sedang menyiapkan pulau pribadi sebagai tempat pertarungan selanjutnya.

Pulau pribadi itu nantinya bertujuan untuk mempertemukan para petarung-petarung dari luar negeri. Berbicara tentang McGregor lagi, White ternyata dibuat pesimis tentang rencana pertarungannya.

Pasalnya, White akan sangat rugi jika McGregor bertarung tanpa kehadiran penonton.

“Pertama-tama ‘Fight Island’ akan menjadi sangat penting ketika mengadakan pertarungan yang ada orang luar negeri-nya,” tutur pria kelahiran Connecticut ini.

“Akan membunuh saya ketika McGregor bertarung tanpa penonton. Membunuh saya karena orang itu bisa menghasilkan 20 juta dolar AS dari uang tiket,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, White saat ini sedang bersiap-siap untuk menyelenggarakan UFC 249. Pada UFC 249, Tony Ferguson vs Justin Gaethje bertindak sebagai main event.

Kedua petarung tersebut akan merebutkan tiket untuk menantang Khabib Nurmagomedov bertarung untuk sabuk juara kelas ringan UFC. Di sisi lain, Jorge Masvidal sudah disiapkan oleh White untuk melawan McGregor oleh White.

White awalnya akan mempertemukan Masvidal untuk melawan Kamaru Usman dalam perebutan gelar juara kelas welter UFC.

Akan tetapi, White telah berubah pikiran dan memiliki rencana lain untuk Masvidal. Dia kini berencana mempertemukan McGregor dan Masvidal dalam octagon. Keduanya nanti akan bertarung untuk merebutkan sabuk seremonial BMF yang dimiliki Masvidal.

“Poin yang sangat bagus. Itu kemungkinan (Masvidal vs McGregor),” ujar White. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV