Bos Elevenia Curhat Perjalanan Bisnis Elevenia

Jumat, 30 Oktober 2015
Tokoh | Uploader Arif
loading...

Indolinear, Jakarta – Sebagai e-commerce yang baru 1,5 tahun di Indonesia, Elevenia mengklaim jika mereka sudah menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Hal itu diutarakan oleh James Lee, Chief Executive Officer (CEO) Elevenia.

Dia memaparkan jika saat memulai Elevenia pada Maret 2014 lalu, perusahaan besutannya itu hanya memiliki 6.000 penjual dengan 700.000 produk. Namun, kini pihaknya berbangga hati karena pada September tahun 2015, mereka telah memiliki 26 ribu penjual dan lebih dari 2,3 juta produk yang ditawarkan. Bahkan, kata dia, pada saat awal beroperasi, transaksi Elevenia lebih dari 70 persen berasal dari DKI Jakarta.

“Kami percaya semua hal berubah seiring dengan waktu. Saat ini, sekitar 45 persen transaksi kami berasal dari luar DKI Jakarta,” ujar James dalam keterangannya.

Berbicara transaksi, menurut James, per harinya Elevenia memiliki rata-rata 20.000 transaksi. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa saat ini 60 persen dari jumlah traffic berasal dari platform mobile.

Di bulan Oktober ini, Elevenia melengkapi kategorinya menjadi 9, dengan Airlines sebagai kategori baru. “Kami percaya bahwa traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen masa kini. Dengan hadirnya kategori baru ini, kami ingin memberikan akses lebih mudah bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan pembelian tiket pesawat mereka,” James menambahkan.

Berbagai inovasi dilakukan oleh Elevenia di berbagai sisi, guna memberikan yang terbaik, bagi penjual maupun konsumen. Saat ini Elevenia telah memiliki lebih dari 170 pegawai yang merupakan ahli di bidangnya. Satu hal paling penting adalah bagaimana Elevenia bisa terus memberikan kontribusi terbaik dalam membangun ekosistem e-commerce di Indonesia. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com