Bos Aprilia Merespons Isu Valentino Rossi Bergabung Di Musim Depan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 25 April 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, merespons kabar soal Valentino Rossi bakal kembali ke pabrikan lamanya untuk MotoGP 2021 Kabar soal kepindahan Valentino Rossi jadi perbincangan publik setelah Yamaha menaikkan status Fabio Quartararo ke tim pabrikan buat musim depan.

VR46 sejatinya masih mendapat jaminan dari Yamaha, ia rencananya bakal dipindahkan ke tim satelit dengan tetap memberikan motor level pabrikan. Tidak heran jika Rossi santer diberitakan bakal gabung tim Petronas SRT yang notabene jadi satu-satunya tim satelit Yamaha di MotoGP.

Meski demikian, isu seputar masa depan Rossi juga merambah ke pabrikan MotoGP lain. Adalah Aprilia, pabrikan yang juga disebut sebagai calon destinasi Rossi. Kebetulan, Rossi merupakan mantan pebalap Aprilia di kelas junior MotoGP.

Rossi telah mempersembahkan dua gelar juara dunia (GP125 1997 dan GP250 1999) bagi Aprilia sepanjang empat musim penampilannya. Romano Albesiano selaku Dirtek Aprilia mengaku merasa sangat terhormat apabila Rossi memutuskan bergabung bersama timnya.

“Bagi saya, membicarakan Rossi itu artinya membicarakan sebuah entitas yang sangat berharga,” kata Albesiano, dilansir dari Kompas.com (24/04/2020).

“Kami akan merasa sangat terhormat dan antusias jika dia ingin membalap bersama kami, tetapi saya tidak yakin seberapa masuk akal kemungkinan ini,” imbuhnya.

Meski tidak merasa yakin, Albesiano sudah memilik ide soal hadiah sambutan bagi pemenang sembilan gelar juara dunia tersebut.

“Rossi sangat suka mengendarai Ape Piaggio, kami bisa membuatkannya versi tim balap Aprilia,” ucap Albesiano menambahkan.

Sekadar informasi, Aprilia merupakan anak perusahaan dari Piaggio. Sementara Piaggio Ape adalah motor roda tiga dengan sebuah bak di belakang layaknya pengangkut barang.

Di sisi lain, Rossi telah menepis ide pindah ke pabrikan lain jika bertahan di MotoGP pada musim depan. Keharusan beradaptasi dengan motor baru menjadi alasan Rossi tak mau keluar dari Yamaha mengingat usianya juga tak lagi muda. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: