Borneo FC Selangkah Lagi Ke Final Piala Presiden 2022

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 9 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Borneo FC Samarinda tinggal selangkah lagi menuju final Piala Presiden 2022 usai meraih kemenangan di kandang PSS Sleman. Namun, Milomir Seslija menegaskan bahwa perjuangan Pesut Etam belum selesai.

Borneo FC bertamu ke markas PSS Sleman untuk melakoni pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Laga PSS Sleman vs Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (07/07/2022) malam WIB.

Pesut Etam, julukan Borneo FC Samarinda, meraih hasil bagus pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2022, dilansir dari Kompas.com (08/07/2022).

Pasukan Milomir Seslija sukses menekuk tuan rumah PSS Sleman dengan skor meyakinkan 2-0. Matheus Pato menjadi bintang kemenangan Pesut Etam dengan dua gol yang ia cetak pada babak pertama, masing-masing pada menit ke-20 dan 45+5.

Dengan hasil semifinal Piala Presiden tersebut, Borneo FC kini menapakkan satu kakinya menuju partai final. Akan tetapi, Milomir Seslija tak mau terlena.

Juru taktik asal Bosnia itu menegaskan bahwa perjuangan anak asuhnya belum selesai karena masih ada pertandingan leg kedua di kandang sendiri.

“Saya mengatakan kepada anak-anak bahwa ini belum selesai. Masih ada 90 menit lagi di Samarinda,” kata Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, dalam sesi jumpa pers usai laga.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu menambahkan, kemenangan 2-0 di kandang PSS Sleman membuat Borneo FC bisa menatap leg kedua dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun, di lain sisi, Milo tidak ingin para pemainnya merasa di atas angin ketika menjalani leg kedua di Samarinda.

“Kami menang 2-0 tapi kami tidak boleh meremehkan lawan karena mereka juga sangat bagus,” ujar Milo.

“Leg kedua nanti akan menjadi tantangan bagi kami untuk tetap bermain bagus,” kata juru taktik berusia 57 tahun tersebut.

Adapun, leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 yang menyajikan laga Borneo FC vs PSS Sleman bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (11/7/2022) mendatang.

Sementara itu, pada laga semifinal Piala Presiden 2022 lainnya, Arema FC sukses membawa pulang kemenangan 2-0 dari kunjungan ke markas PSIS Semarang. (Uli)

loading...