Bohongin Suami Punya Penyakit Pikun, Istri Ambil Tabungan Rp8,5 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 18 Januari 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Seorang wanita di Connecticut membuat suaminya berpikir dia menderita penyakit Alzheimer selama 20 tahun. Perbuatan itu ternyata sengaja dilakukan agar pasangan hidupnya tersebut tak mencurigai pengkhiatan yang telah dilakukannya.

Dilansir dari Dream.co.id (17/01/2022), istri bernama Donna Marino itu ternyata mencuri lebih dari US$600 ribu atau setara Rp8,5 miliar dari rekening bank suaminya. Dengan kemampuan meyakinkan suami mengidap penyakit lupa, dia melakukan perbuatan tersebut selama 20 tahun.

Donna ditangkap karena mencuri uang suaminya berupa uang pensiun, pembayaran kompensasi pekerja, dan penghasilan Jamsostek dari suaminya selama 20 tahun.

Ketika anak perempuan suami Donna menemukan dokumen yang berkaitan dengan kartu kredit yang tidak diketahui ayahnya, ia memberi tahu polisi, dan yakin bahwa ibu tirinya telah mengontrol keuangan keluarganya.

Pada saat itulah pria yang tidak ingin disebutkan namanya itu meninggalkan Donna.

Alasan Suami Bisa Dibohongi dengan Mudah

Sersan. Gregory Borer yang menyelidi kasus tersebut mengatakan Donna suatu kali pernah melarang suaminya pergi ke bank untuk melakukan transaksi karena hal itu memicu pertengkaran.

” Dia mengatakan kepadanya bahwa terakhir kali dia masuk ke dalam dia membuat keributan karena Penyakit Alzheimer, menyebabkan (dia) tidak masuk ke dalam untuk menghindari rasa malu,” ungkap Borer.

Diketahui sang suami selama hidupnya memang selalu menghadapi ketakutan terbesar mengidap penyakit Alzheimer.

Uang Ditransfer ke Rekening Ibu

Meskipun belum pernah menemui profesional tentang hal itu, pria itu yakin memiliki penyakit serupa karena pernah diidap ibunya.

Ketakutan inilah yang digunakan Marino untuk meyakinkan suaminya menderita Alzheimer.

Penyelidikan mengungkapkan bahwa Donna Marino telah mengambil uang dari rekening suaminya dan menyetorkannya ke rekening ibunya. Donna mengatakan kepada polisi bahwa dia menggunakan uang itu untuk membantu keluarganya.

Tetapi dia tetap didakwa dengan pencurian besar tingkat pertama dan pemalsuan tingkat ketiga. Donna Marino ditangkap pekan lalu oleh penyidik, tetapi kemudian dibebaskan dan akan diadili lagi pada 29 November mendatang.

Suami Hanya Bisa Menangis

Tak hanya menghadapi vonis hakim, Donna yang telah berbohong puluhan tahun itu memaksa suami menceraikannya pada Juni tahun lalu.

“ Dia menatapku dan dia berkata, ‘Sayang, apakah ini benar? Apakah saya bangkrut?’ Dan saya berkata, ‘Ya, Ayah, Anda bangkrut,’ dan dia menangis,” kata putri lelaki itu, Elena Marino, kepada WSFB.

“ Bayangkan ayahmu menangis padamu. Itu mengerikan. … Dan dia seperti, ‘Apakah saya menderita Alzheimer?’ Dan saya seperti, ‘Ayah Anda tidak menderita Alzheimer. Dia berbohong padamu.’” (Uli)