Bocah Ini Ditemukan Masih Hidup Dan Sehat setelah 18 Hari Hilang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 5 November 2021
loading...

Indolinear.com, Australia – Seorang balita Australia berusia empat tahun, Cleo Smith yang hilang saat berkemah dengan keluarganya 18 hari lalu telah ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat.

Polisi Australia Barat menemukan bocah perempuan tersebut pada Rabu (3/10/2021), di sebuah rumah yang terkunci di kota pesisir Carnarvon, tidak jauh dari tempat dia terakhir terlihat.

“Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya padanya ‘siapa namamu?'” kata wakil komisaris polisi Col Blanch, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com (04/11/2021).

“Dia berkata ‘Nama saya Cleo’.”

Polisi berhasil membobol rumah tersebut sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Ia kemudian dipersatukan kembali dengan orangtuanya beberapa saat kemudian.

Ibunya, Ellie Smith, kemudian mengungkapkan kelegaannya di media sosial.

“Keluarga kami utuh kembali,” dia memposting di Instagram di bawah foto Cleo,.

Mereka dapat kembali bersama setelah pencarian udara, laut, dan darat yang menarik perhatian nasional.

Selain itu, banyak warga Australia menggunakan media sosial untuk mengekspresikan kegembiraan mereka setelah lebih dari dua minggu pencarian.

“Ini adalah hasil yang kita semua harapkan dan doakan,” kata Blanch.

Cleo Smith diselamatkan oleh polisi di Carnarvon, Australia Barat.

Cleo Smith yang berusia empat tahun diselamatkan oleh polisi di Carnarvon, Australia Barat. Dia diculik dari sebuah perkemahan di Australia Barat 18 hari yang lalu.

Komisaris polisi Australia Barat, Chris Dawson mengatakan petugas sedang menginterogasi seorang pria berusia 36 tahun yang tidak memiliki hubungan dengan keluarga gadis itu.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis tentang keadaan pasti dari kepergiannya atau bagaimana pelacakan terhadap orang tersebut.

Penyelidik bertekad mereka tidak akan meninggalkan tanggung jawabnya yang belum terselesaikan.

“Kami telah mengikuti banyak petunjuk forensik dan itu membawa kami ke rumah tertentu,” katanya.

“Kami mengerahkan semua yang kami miliki untuk itu.”

“Harapan tidak pernah hilang dan fakta bahwa dia ditemukan hidup, saya pikir Australia bersukacita. Ini adalah hasil yang luar biasa.”

Kronologi

Polisi bulan lalu telah menawarkan 1 juta dolar Australia untuk informasi yang mengarah pada penemuan Cleo setelah dia dikhawatirkan diculik dari tenda keluarganya di perkemahan Blowholes yang terpencil, sekitar 1.000 km utara Perth, pada 16 Oktober 2021.

Inspektur Detektif Rod Wilde mengatakan pada saat itu bahwa penyelidikan “membuat kami percaya bahwa dia diculik dari tenda”.

Pihak berwenang memiliki alasan untuk mengkhawatirkan keselamatannya.

Ellie Smith telah menggambarkan kesusahannya saat bangun pada pukul 06.00, mendapati tenda terbuka dan putri sulungnya hilang.

Sejak itu, Ellie langsung membuat permohonan publik untuk membantu menemukan putrinya.

Polisi memuji keluarga itu atas kekuatan mereka melalui cobaan itu, sambil berterima kasih kepada masyarakat setempat dan sukarelawan atas bantuan mereka dalam pencarian.

Hilangnya Cleo Smith telah menarik perhatian nasional, dengan banyak warga Australia turun ke media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mereka untuk keluarganya ketika para penyelidik melakukan pencarian udara, laut dan darat yang ekstensif.

Dalam pernyataan Facebook-nya, Blanch mengatakan akan ada informasi selanjutnya tentang penyelidikan yang akan datang. (Uli)