Bocah Ini Bangun Toilet Umum Pakai Uang Jerih Payahnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 26 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, India – India dan toilet mereka bukan jadi rahasia yang mengejutkan banyak orang. Jumlah penduduk yang membludak dengan jumlah toilet yang tersedia mengalami angka yang jomplang. Selain itu, untuk mendapatkan akses toilet yang bersih, sulit bagi masyarakat India, terutama kalangan bawah untuk mendapatkan hal tersebut.

Sehingga bukan hal aneh jika banyak orang masih membuang kotoran mereka di tempat terbuka. Meski begitu, ada sejumlah orang mengupayakan cara untuk membuat toilet umum. Kaum muda di India juga punya andil untuk tutrut membantu permasalahan tersebut. Salah satunya yakni, Prathyaksha.

Bocah 14 tahun tersebut merupakan seorang aktris. Ia mendapatkan peran dari menjadi seorang gadis 15 tahun bernama Mallamma pada film Sandaas (Latrine). Dalam film tersebut, Mallamma yang akan diperankan oleh Prathyaksha akan berjuang untuk membuat toilet di rumahnya, dilansir dari Liputan6.com (24/05/2020).

IKLAN INI MILIK PIHAK KETIGA. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.

loading…


 

Ternyata, adegan dalam film yang akan Prathyaksha mainkan serta di dunia nyata yang dialaminya merupakan dua hal yang sama-sama ia lalui. Mengingat toilet di sekitar area rumahnya terbilang memperihatinkan, Prathyaksha bercita-cita untuk merealisasikan mimpinya membuat sebuah toilet.

Berpuasa Demi Yakinkan Keluarganya untuk Bikin Toilet

Oleh karena itu, Prathyaksha akan memerikan honor bermain filmnya untuk membuat toilet.

“Aku tak hanya terinspirasi oleh usaha Mallamma, tapi aku juga bertujuan untuk melakukan usaha yang konkret untuk mengatasi hal ini. Aku akan mendedikasikan hasil bayaranku untuk membuat toilet di desa Mallamma,” kata bocah cilik itu.

Ternyata, sikap inisatif dari Prathyaksha, mendapat perhatian dari perdana Menteri India, Narendra Modi. Narenda pernah menyikapi tindakan dari Prathyaksha mengenai rencananya membuat toilet pada siaran radionya.

Dalam film yang akan ia perankan, Prathyaksha akan dibayar sebesar Rs 1 lakh atau setara dengan Rp 21 juta. Selain itu, agar niatnya berhasil, Prathyaksha sampai berpuasa selama tiga hari agar dapat meyakinkan keluarganya untuk membangun toilet. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: