Bocah Histeris Ketakutan Eskalator, Aksi Sigap Satpam Tuai Pujian

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 5 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Semua orang tua selalu diingatkan untuk mengawasi anaknya saat menggunakan tangga berjalan, atau eskalator, di pusat perbelanjaan. Seorang anak biasanya akan dituntut naik atau turun menggunakan eskalator bersama orang tua mereka.

Meski fasilitas ini sudah banyak disediakan pengelola mal, belum semua masyarakat terbiasa menggunakan eskalator. Salah satunya dialami seorang anak yang terlihat ketakutan saat hendak turun memakai tangga berjalan itu. Peristiwa yang terjadi di sebuah mal langsung menarik perhatian para pengunjung.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, tampak bocah mengenakan kaos berwarna oranye sedang duduk di lantai mal sambil menangis. Di sekelilingnya berdiri beberapa orang dewaasa yang berusaha menenangkannya.

Posisi anak dan keluarganya yang tepat berada di bibir eskalator membuat antrean panjag mengunjung yang semula akan menggunakan fasilitas tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dimuat dalam video, bocah itu ternyata ketakutan dan tak berani menggunakan eskalator. Seorang wanita, diduga orang tuanya, berusaha menarik tanggan anaknya itu agar mau turun sambil didampinginya, dilansir dari Dream.co.id (04/07/2021).

Satpam Sigap

Sayangnya, bocah tersebut bersikeras tak mau melangkah ke eskalator yang sedang berjalan. Hingga akhirnya seorang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) datang mendekat memberikan pertolongan.

Satpam itu segera mematikan mesin eskalator sehingga tangga berjalan itu tak beroperasi. Baru saat itu bocah yang histeris tadi berani melangkahkan kaki ke tangga.

” Kejadian siang ini, jadi ceritanya si adik ini nggak berani turun eskalator, terus datang pak satpam yang bantu, makasih pak satpam,” tulis keterangan video.

Banjir Pujian

Kejadian menghebohkan itu langsung disorot netizen. Banyak yang mengapresiasi sikap sigap sang satpam dan beberapa juga melontarkan komentar kocak.

” Untung security nya kreatif dan baik mau matiin bentar eskalator nya..” tulis seorang netizen.

” Bayangin kalo securitynya iseng pas jalan baru sampe tengah eskalatornya di idupin lagi,” tambah lainnya.

” Bapak satpam ny sigap di bawah,” ungkap seorang netizen.

” Tolong naikin gaji org” yg gercep bgini fokus pada pekerjaan??,” sahut lainnya.

” Kan bisa di gendong hadeh,” ujar netizen lain memberi saran. (Uli)