Bocah 7 Tahun Jualan Bakso Tahu Keliling Demi Uang Jajan

FOTO: detik.com/indolinear.com
Rabu, 26 Februari 2020

Indolinear.com, Garut – Seorang bocah berusia tujuh tahun asal Kabupaten Garut terpaksa memikul gerobak bakso tahu untuk jualan keliling. Hal itu ia lakukan agar bisa untuk jajan. Kisahnya jadi inspirasi dan jadi perbincangan di media sosial.

Dia adalah Erwin Utama. Bocah kelas dua sekolah dasar di Madrasah Iftidaiyyah (MI) Al-Muttaqien asal Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug.

Tak seperti teman-temannya yang lain, barang-barang yang dibawa Erwin ke sekolah tampak lebih banyak. Selain membawa peralatan sekolah, dia juga harus memikul gerobak bakso tahu seberat 8-10 kilogram.

Tanggungan bakso tahu dipikul tubuh mungil Erwin. Pundaknya yang kecil namun kokoh seolah tak pernah lelah memikul beratnya gerobak, dilansir dari Detik.com (24/02/2020).

Erwin biasa berjualan jam 7 pagi sambil berangkat ke sekolah. Dia menyusuri kampung-kampung di sepanjang perjalanannya.

Erwin terpaksa berjualan untuk bisa jajan di sekolah. Orang tuanya, Uyu dan Imas diketahui bekerja di luar kota. Sedangkan Erwin tinggal dengan sang bibi.

“Sudah lama jualan, sambil sekolah,” ungkap Erwin.

Barang dagangan yang setiap hari dibawa Erwin itu bukan miliknya, melainkan milik salah seorang tetangga. Erwin kebagian jatah uang 30 persen dari hasil penjualan. Uang yang diperolehnya itu untuk jajan dan keperluannya sehari-hari.

Kisah Erwin ini jadi perbincangan warga setelah aksinya saat berjualan beredar di media sosial. Banyak masyarakat yang kagum dan mengapresiasi aksi bocah satu ini.

“Saya enggak malu. Uangnya buat jajan,” ungkap Erwin. (Uli)

INDOLINEAR.TV