BNNP Jabar Menggagalkan Peredaran 220 Kg Ganja Di Bekasi

FOTO: detik.com/indolinear.com
Rabu, 30 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Bandung – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP Jabar) berhasil menggagalkan peredaran 220 kilogram narkotika jenis ganja di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (25/6/2021).

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari informasi adanya dugaan rencana peredaran gelap narkotika golongan 1 di wilayah Bekasi, yang dibawa dari daerah Aceh.

Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, Kepala BNNP Jabar menugaskan Kabid Berantas BNNP Jabar Kombes Pol Bubung Pramiardi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan pengedar.

“Kemudian petugas BNN Provinsi Jabar dibantu oleh Tim Intel BNN RI sekitar pukul 17.30 WIB tim berhasil mengamankan seseorang yang bernama Andri Perdana,” ujar Benny, dilansir dari Detik.com (29/06/2021).

Penangkapan dilakukan di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jabar pada Jumat (25/6). Dari tangan pelaku, petugas BNNP menemukan barang bukti berupa 220 paket narkotika jenis ganja dilakban coklat dengan berat 220 Kg, satu unit ponsel dan satu unit truk fuso.

Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor BNNP Jabar untuk diperiksa lebih lanjut. “Penyidikan selanjutnya dilaksanakan oleh penyidik BNNP Jabar,” ujarnya. (Uli)