BMW Secara Resmi Ungkap Keunggulan SUV Listrik iX

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 19 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Siap menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan beragam fitur canggih, BMW secara resmi mengungkapkan keunggulan SUV listrik bernama iX.

Memiliki perangkat masa depan baru, mobil ini diklaim sebagai kendaraan yang siap memenuhi keinginan konsumen secara global.

Masih dalam tahap pengembangan, BMW iX memiliki desain yang lebih segar. Untuk panjang dan lebar, mobil ini sebanding dengan BMW X5. Sedangkan tingginya akan dibuat mirip dengan BMW X6. Demikian seperti dilansir dari Liputan6.com (17/11/2020).

Mobil listrik ini juga memiliki unit lampu depan paling tipis dibandingkan model produksi seri BMW yang ada saat ini. Selain itu, lampu belakang dibuat lebih ramping, pegangan pintu dipasang rata, dan jendela tak memiliki bingkai.

Gril kendaraan telah terintegrasi dengan kamera, sehingga radar dan sensor untuk sistem bantuan pengemudi terbaru bisa disematkan pada mobil ini.

Menampilkan spaceframe aluminium dan carbon cage, interior SUV listrik ini juga terlihat baru. Terdapat pula layar tampilan lengkung yang besar di dasbor, setir kendaraan berbentuk segi enam dan ventilasi udara bergaya rumit.

Tenaga yang Dihasilkan

Sebagai kendaraan listrik, mobil pabrikan Jerman ini memiliki teknologi eDrive BMW yang mencakup dua motor listrik, elektronika daya, teknologi pengisian daya, dan baterai bertegangan tinggi generasi kelima.

Dengan jantung pacu tersebut, mobil mampu menghasilkan daya maksimum hingga 500 Tk dan melaju dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam kurang dari 5 detik.

Sebagai kendaraan masa depan, BMW iX memiliki angka konsumsi daya listrik gabungan kurang dari 21 kWh per 100 kilometer dalam siklus uji WLTP.

Jika kendaraan dibenamkan baterai 100 kWh, daya jangkau mobil akan lebih dari 600 kilometer, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Selain tersedia pengisian cepat DC, BMW juga menyematkan teknologi terbaru terkait sistem pengendara otomatis. Hal ini membuat BMW iX selangkah lebih maju.

Akan mulai diproduksi di Dingolfing, Jerman paruh kedua tahun depan, rencananya BMW iX akan meluncurkan untuk pasar Eropa pada akhir 2021. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: