BMKG Sebut Curah Hujan di Jabodetabek Bakal Tinggi

sophie/indolinear.com
Jumat, 17 November 2017
loading...

 

Indolinear.com, Tangsel – Kapolres Kota Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto mengungkap telah diperoleh informasi dari BMKG bahwa curah hujan di wilayah Jabodetabek akan meningkat. Atas itu, kesiagaan di Kota Tangsel pun sudah harus ditingkatkan untuk mencegah bencana banjir.

Hal tersebut dikatakan Kapolres dalam kegiatan apel gabungan gelar pasukan pengamanan dan penanggulangan bencana, di Mapolres Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Promoter BSD Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Jum’at, (17/11/17). Kapolres menyebut, kondisi tersebut seiring berakhirnya musim panas, dan curah hujan yang tinggi tengah melanda daerah perbatasan terdekat. Diantaranya, Kota Tangsel.

“Sehingga dimungkinkan debit air yang mengalir di sungai-sungai yang melintas di Tangsel akan meningkat secara signifikan,” katanya, dalam sambutan sebagai Inspektur Apel Upacara Pengamanan dan Penanggulangan Bencana.

Fadli menegaskan, luapan air tersebut merupakan langganan tahunan. Oleh karenanya, pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat yang menjadi korban banjir harus makin baik dan terkoordinasi dengan sempurna.

Melalui kegiatan apel kesiapan bencana alam yang dilaksanakan secara bersama-sama Forkominda dan semua komponen masyarakat di Tangerang Selatan, diharapkan dapat menghasilkan rencana strategi yang efektif dan efisien untuk menghadapi bencana.

“Kebersamaan ini diharapkan bahwa keberhasilan nanti dalam menangani bencana alam merupakan wujud dari kehadiran negara. Kehadiran kita semua yang diberikan amanah oleh undang-undang yang diberikan tanggung jawab untuk melayani masyarakat, untuk mengamankan masyarakat, melindungi masyarakat dan responsif bisa dirasakan manfaatnya langsung nanti oleh masyarakat,” tegasnya.(sophie/fin)