Bisnis BMW Indonesia Masih Aman Dari Virus Covid-19

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 20 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Wabah Covid-19 berpengaruh terhadap dunia otomotif. Beragam pabrik kelas dunia seperti Hyundai, Lamborghini, dan Ducati menghentikan produksi.

Untungnya, BMW Group Indonesia masih aman dari Covid-19, baik penjualan maupun pasokan unit. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

“Untuk sementara ini masih aman dan jangan sampai ya. Semoga imun kita terus baik dan tidak terjangkit virus corona,” ujar Bayu saat ditemui tim Otosia dalam acara BMW Exhibition at Plaza Senayan 2020.

“BMW Group secara global juga masih aman, baik di sisi penjualan maupun produksi. Tapi memang kalau di Cina sangat terasa, penjualan menurun pasti,” tambahnya, dilansir dari Liputan6.com (18/03/2020).

Sebelumnya, seorang karyawan BMW di Jerman dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada awal Maret 2020 lalu. Akibatnya, 150 orang yang berada di R&D Center BMW harus dikarantina selama 14 hari.

Pihak BMW juga mengatakan bahwa pabrik mereka kini didesinfeksi. Meski begitu, BMW masih akan melanjutkan operasi tanpa memberlakukan batasan. (Uli)

INDOLINEAR.TV