Biro Pemberitaan Parlemen DPR Menggelar Pertemuan Dengan Media Kompas

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Senin, 17 Januari 2022

Indolinear.com, Jakarta – Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI melakukan pertemuan media dalam rangka persiapan pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret tahun ini di Nusa Dua, Bali. Kali ini Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi memaparkannya kepada Redaktur Kompas.com secara virtual.

“Pertemuan ini juga bagian dari silaturahmi untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Selain itu juga menggali pandangan media terkait penyelenggaraan IPU nanti,” terang Indra dalam pertemuan yang berlangsung secara virtual itu, Kamis (13/1/2022). Lebih lanjut ia menerangkan, pertemuan ini juga bagian dari menyuarakan agenda internasional DPR itu yang kali ini bertindak sebagai stuan rumah pertemuan IPU ke-144.

“Pertemuan IPU ini akan dihadiri peserta dari 179 negara, juga beberapa negara sebagai observer. IPU ini layaknya PBB-nya parlemen se-dunia. Sehingga menjadi momen penting karena sebagai second track diplomacy, di mana setiap negara memiliki agenda dan kepentingannya masing-masing yang akan diperjuangkan menjadi agenda global,” urai Indra, dilansir dari Dpr.go.id (16/01/2022).

Indra juga menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah, DPR RI berusaha menghelat acara berskala internasional ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu ia berharap media turut memasifkan informasi seputar IPU 2022 di Bali nanti. Tentunya DPR RI juga akan mengundang media massa nasional untuk dapat bergabung dan meliput acara IPU tersebut.

Dalam pertemuan tersebut hadir perwakilan Kompas.com, Redaktur Pelaksana Amir Sodikin dan National Editor Sabrina Asril. Pihak media Kompas.com menyampaikan pengalaman mereka saat meliput gelaran IPU di Rusia beberapa tahun yang lalu. Mereka mengharapkan nantinya pelaksanaan IPU di Indonesia dapat mengakomodir kebutuhan awak media dengan keberadaan media center. (Uli)