Bioskop Mau Dibuka Lagi, Ini Kata Warga Bekasi

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Selasa, 13 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Rencana pembukaan kembali bioskop kian santer pasca Pemprov DKI Jakarta melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari ini.

Lalu, bagaimana dengan Bekasi? Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belum ingin merespons soal wacana tersebut. Belum ada pernyataan resmi maupun aturan tertulis soal hal itu. Namun, warga punya pendapatnya sendiri.

Salah seorang warga Bekasi Selatan, Yudi mengaku setuju dengan pembukaan kembali bioskop di tengah kasus Covid-19 yang masih terus meningkat. Menurutnya, warga jenuh berada di dalam rumah dan butuh meningkatkan imunitas dengan nonton film.

“Kita enggak tau ini virus kapan perginya kan? Ya sudah hadapi aja, jalani aja. Kita butuh refreshing-lah, yang penting pakai masker sama jaga jarak,” kata dia, dilansir dari Ayobekasi.net (12/10/2020).

Jika nanti pemerintah mengharuskan masyarakat mematuhi aturan kesehatan, Yudi siap menjalankannya. Dia bilang, memakai masker dan membawa cairan pencuci tangan kini sudah jadi gaya hidup di masa pandemi.

“Pakai masker sekarang kan bukan hal aneh lagi, termasuk nonton di bioskop,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Lala, warga Bekasi Timur yang tak sabar ingin menonton film-film terbaru. Wanita 19 tahun ini juga percaya jika manajemen bioskop bakal memberlakukan aturan kesehatan yang sangat ketat.

“Berusaha positive thinking aja, mereka (manajemen bioskop) juga kan pasti nurut sama pemerintah. Nonton juga satu ruangan pasti dibatesin banget dan ada jaraknya. Kitanya juga pakai masker, ya kenapa harus takut?,” kata dia.

Berbeda dengan Dini, ibu rumah tangga asal Bekasi Utara yang tak punya keinginan untuk kembali nonton di bioskop. Hal itu lantaran ia memiliki dua anak yang masih balita.

“Kalau aku sama sekali enggak kepingin (nonton bioskop). Nonton film sekarang kan bisa lewat hape. Ya, enggak mau ambil risiko-lah,” ujarnya.

Meski demikian, Dini tetap mendukung apapun keputusan pemerintah, termasuk jika ingin benar-benar membuka bioskop kembali. Toh, hal itu akan menyelamatkan nasib para pekerja dan ekonomi tetap berjalan.

“Kalau bioskop mau dibuka lagi ya enggak apa-apa juga. Kan mau nonton atau enggak itu pilihan masyarakat. Ada yang enggak kepingin kayak saya, tapi mungkin ada yang kangen juga nonton bioskop,” katanya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: