Bikin Nyaman Warga Balaraja, Pemkab Bangun RTH Plus

FOTO: indolinear.com
Rabu, 12 Juni 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang Р Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun Ruang terbuka Hijau (RTH) Plus di lapangan Balaraja yang luasnya lebih kurang 7000 meter. Dalam RTH plus itu, selain RTH juga akan dibangun taman bermain ramah anak, sarana olahraga, lapangan upacara hingga panggung pentas seni di wilayah itu.

“Kita bangun RTH di Balaraja dan dilengkapi sarana olahraga dan taman bermain ramah anak dan lansia. Ini untuk kegiatan masyarakat berolahraga sekaligus rekreasi di wilayah Balaraja,” ungkap Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyied usai meninjau lokasi, Rabu (12/6).

Dia menjelaskan, pembangunan fasilitas taman bermain dan pentas seni di Balaraja ini agar masyarakat nyaman bermain di RTH. Saat ini, katanya, Pemkab sudah membuat site plan dan sesuaikan dengan luas lahan sesuai perencanaan.

“RTH ini kita buat nyaman untuk masyarakan, baik taman bermain sarana olahraga hingga joging trac untuk masyarakat,” ujar lelaki yang akrab di sapa Rudi Maesyal.

Di tempat yang sama,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Saifullah menambahkan, semua tim lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membangun RTH dengan perencanaan yang lengkap. OPD yang terlibat mulai dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman, Dinas Bina Marga dan SDA, dan Bagian kerjasama Setda Kabupaten Tangerang.

“Hari ini tim meninjau langsung kelapangan Balaraja. Untuk anggaran kita akan rencanakan diperubahan oleh setiap OPD masing-masing. Ini demi terwujudnya pembangunan RTH,” terang saifullah.

Sekretaris Camat Balaraja Arif mengungkapkan, konsep yang diinginkan sebagian masyarakat Balaraja adalah RTH yang juga sekaligus berfungsi sebagai ruang publik terpadu.(pde)

INDOLINEAR.TV