Bikin Masker Kunyit , Wajah Gadis Malah Menguning Mirip Emoji

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 4 Januari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Berbagai cara dilakukan orang untuk memiliki kulit yang mulus dan bersih. Syukur-syukur kulitnya bisa berubah menjadi putih.

Salah satunya perawatan kulit yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar, misalnya kunyit.

Selain jadi campuran untuk memasak, rempah yang satu ini dipercaya memiliki khasiat antiinflamasi dan antioksidan bagi tubuh.

Sebagian bahkan menggunakan kunyit sebagai bahan pembuat masker untuk mengatasi jerawat, iritasi kulit, dan sebagainya, dilansir dari Dream.co.id (02/01/2021).

Bikin Masker Kunyit Sendiri Atas Saran Ibu

Namun hal yang tak diduga dialami seorang gadis ini ketika mencoba membuat sendiri masker kunyit atas saran ibunya.

Pengguna netizen membagikan cuitan kondisi wajahnya yang berubah kuning setelah memakai masker berbahan kunyit yang dibuatnya sendiri di rumah.

Melalui Twitter @ibuibuyakult, dia membagikan foto-foto wajahnya yang menguning akibat efek memakai masker kunyit. Jika dilihat, malah mirip seperti emoji di kehidupan nyata.

” Kata mama kunyit bagus dipake buat maskeran tapi kenapa KUNINGNYA NGA BISA ILANG allahuakbar,” cuit gadis bernama yakul. tersebut.

Efeknya Baru Hilang 2 Hari Kemudian          

Tentu saja gadis ini kelabakan karena wajahnya jadi kuning merata, dan katanya efeknya baru bisa hilang selang dua hari kemudian.

Postingannya langsung viral setelah di-retweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapat 50 ribu lebih Likes dari netizen.

Netizen Juga Ikut Kaget

Reaksi netizen juga tak kalah kagetnya. Mereka menduga gadis ini tidak mencampur kunyit dengan bahan lain sehingga efeknya sulit dihilangkan.

” Karna kunyitmu kebanyakan, aku maskeran pake kunyit juga kok tpi gapernah jdi bekas kuning. Coba kunyitnya dicampur ama oatmeal ama susu bubuk. Jgn kunyit doang makanya wkwk,” tulis akun @taegurl_.

” Harusnya dicampur tepung beras ka aku juga biasa tepung beras bersih sama kunyit dikit sama madu. Atau ga pake oatmeal blender juga bisa. Kalo kunyit doang ya jadi begitu,” timpal akun @wonpalwonpil.

” Neng, neng, atuhlahhh…kan udah banyak kejadian begini sebelum-sebelumnya viral di sosmed, kenapa masih dilakuin? Haduh, mending beli masker kunyit yang udah jadi. Kalo udah gini apa boleh buat? You nekat, resiko mendekat,” tulis akun @fluffynana0813. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: