Bertahun-tahun Tak Diambil Dan Dibayar, Fotografer Membakar Album Foto Pernikahan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 20 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Profesi sebagai fotografer pernikahan dituntut untuk sabar dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada kliennya.

Namun fotografer pernikahan juga manusia yang punya hati, dan kesabaran mereka ada batasnya. Mereka perlu mencari nafkah untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Baru-baru ini seorang fotografer pernikahan menceritakan curahan hatinya yang menyedihkan. Dia membakar foto-foto yang tak pernah dibayar oleh kliennya, dilansir dari Dream.co.id (19/08/2021).

Curhat Pilu Fotografer Pernikahan: Foto Pengantin yang Tidak Lunas

Melalui video TikTok yang dibagikan akun @dianbandar, terlihat onggokan album foto pernikahan berbagai ukuran di atas tanah.

Rencanannya TikToker bernama Dian itu akan membakar tumpukan album foto para kliennya di kebun belakang rumahnya.

Dengan tulisan besar-besar di videonya, Dian mengatakan kalau album foto yang dibakarnya itu berisi foto-foto pengantin yang belum dibayar hingga saat ini.

” Foto2 pengantin yang gak lunas,” bunyi tulisan di video Dian.

Terpaksa Dibakar Karena Tak Ada Itikad Baik

Dian terpaksa membakar foto-foto yang belum dibayar lunas karena kliennya susah ditagih. Padahal, kata Dian, dia sudah telepon dan mengantar tapi yang punya hajat tak mau bayar.

” Udah kita telpon, antar, akhirnya foto kita tarik kembali,” kata Dian.

Foto-foto tersebut sampai tersimpan bertahun-tahun di rumah Dian, tapi yang punya hajat seperti lupa dengan kewajibannya untuk melunasi pembayarannya.

Ada yang Tidak Diambil Sejak 2014

Dian sangat sedih dengan ulah para kliennya yang tak mau bayar, padahal dia sudah berjuang agar pernikahan mereka bisa diabadikan.

Menurut Dian, banyak dari para kliennya yang tidak mau bayar. Bahkan ada album foto yang sudah sejak tahun 2014 belum diambil.

Tampak dalam video tersebut, album foto yang sudah bertahun-tahun belum dibayar dan tak ada kabar dari yang punya hajat itu akhirnya dibakar pada tahun 2020 kemarin.

” Kita simpan bertahun-tahun. Hargai dong pekerjaan kita. Akhirnya dibakar karena sudah gak ada kabar & buat makin sakit hati,” pungkas Dian.

Reaksi Kocak Netizen

Video fotografer bakar album foto pernikahan kliennya ini pun viral dan menjadi perbincangan netizen.

Ada yang mengaku mengalami kejadian sebaliknya. Dia sudah bayar lunas, tapi album foto tidak datang-datang.

Namun ada juga yang melontarkan komentar kocak. Sementara yang lain memberi nasihat untuk minta pelunasan begitu acara selesai.

” Justru saya udh bayar lunas foto nya ga dateng dateng.”

” Foto+ videoku smpe skrng blm dikasih FG nya..maka sdh lunas ….nyesek amat momen sekali seumur hidup.. ga ada tnggung jwbnya FGku.”

” Sekedar masukan mas yaa setelah hari h mending minta pelunasan jika blum di bayar jangan di cetak atau di kerjakan dulu mas, saya pernah posisi ini.”

” Pengen foto pas nikahan, tapi pas ke KUA mau daftar malah diusir, katanya harus ada pasangannya. Kirain bisa solo.” (Uli)