Berstatus Impor, Peugeot 5008 Siap Dipinang Tanpa Inden

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 11 Juli 2019

Indolinear.com, Tangerang Selatan – Senjata terbaru Peugeot di Tanah Air, Peugeot 5008 resmi mengaspal beberapa waktu lalu. Model ini hadir dengan banderol Rp820juta (OTR) Jakarta, dan berstatus masih diimpor langsung dari Prancis.

Namun, bagi calon konsumen yang hendak meminang mobil ini jangan khawatir. Pasalnya, meskipun belum diproduksi secara lokal, namun Peugeot 5008 ini ready stock alias tanpa inden.

“Untuk distribusi ke konsumen akan dilakukan pekan depan. Sebenarnya, sebelum launching, stoknya sudah siap tapi tidak bisa saya sebutkan berapa unit,” jelas Fredy Jeo, Head of Sales Peugeot Indonesia saat berbincang dengan Liputan6.com, di sela-sela test drive Peugeot 5008, di BSD, Tangerang Selatan, dilansir dari Liputan6.com (09/07/2019).

Sementara itu, berbicara target penjualan, untuk tahun ini Peugeot 5008 diharapkan bisa terjual 50 unit selama 6 bulan.

“Tahun depan, target kami 120 unit bukan 100 unit,” pungkas Fredy.

Sebagai informasi, berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Peugeot 5008 terbaru dinilai memiliki desain berkarakter, stylish dan dinamis karena mendapatkan perubahan menyeluruh dari 5008 generasi sebelumnya yang merupakan versi MPV.

Bertransformasi menjadi SUV 7-seater premium, mobil ini diharapkan mampu menarik minat keluarga Indonesia.

“New Peugeot 5008 SUV masuk ke segmen SUV 7-seater premium yang ditujukan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil Eropa, fitur dengan teknologi terkini, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yg lebih besar,” kata Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot.

Fitur Unggulan

Fitur unggulan Peugeot 5008 SUV yang siap menjadi daya tarik konsumen Indonesia antara lain park Assist dan kamera 360° di pintu belakang serta depan (Visiopark), membantu memudahkan pengemudi untuk melakukan parkir kendaraan dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi parkir baik secara paralel maupun mundur.

Peugeot 5008 SUV memiliki dimensi 4.641mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm dengan wheelbase 2.840 mm. Dibanding Peugeot 3008, panjang keseluruhannya lebih panjang 19,4 cm.

Selain itu, kendaraan ini memiliki 3 baris kursi dimana kapasitas bagasi dapat menjadi lebih luas jika kursi baris ke-3 dilipat atau dilepas.

Sementara itu, fitur ikonik Peugeot i-Cockpit masih tetap dipertahankan karena mampu memberikan pengalaman menyenangkan dalam berkendara seperti merasakan suasana kabin pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot. (Uli)