Berniat Kembalikan Uang Di ATM, Kejujuran Perempuan Ini Bikin Salut

Kamis, 29 Oktober 2015
Tokoh | Uploader Arif
loading...

Indolinear – Hening Cipta Setiaji, menuai pujian dari netizen atas kejujuran dan sifat mulia yang dimiliki. Kisah Hening, diunggah di Info Cegatan Jogja (ICJ), Rabu (28/10), oleh akun Facebook Afif Fatkhur Rochman.

Kisahnya adalah status atau pengumuman yang dibuat Hening, isinya memberi tahu kepada siapa saja yang merasa uangnya tertinggal di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

“Barangkali ada yang merasa uangnya tertinggal di mesin atm bri rs condongcatur, sleman..nominal lumayan besar bisa hub saya: 087733172127..uang saya simpan…sudah ke bank terdekat namun ktika saya menanyakan transaksi sebelum saya itu rahasia bank..jadi susah percaya sama cs.nya….terimakasih:).”

Hening mengungkap, awalnya dia ke ATM hendak mengambil uang kiriman orangtuanya. Tetapi, tiba-tiba di ATM dia menemukan sejumlah uang yang membuatnya sempat kaget. “Uangnya masih saya simpan dan atas sepengetahuan keluarga. Jadi kalau ada apa-apa kami tanggung jawab. Sudah banyak yang menelepon namun kayaknya bohong,” ujar mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja ini.

Sontak, niat baik Hening mendapat respons positif dari netizen yang rata-rata pengguna Facebook, terutama pengikut akun Fanspage Info Cegatan Jogja (ICJ). Seperti komentar pemilik akun Oktavianus Teguh P, “Salut mba Hening buat kejujurannya..semoga yang berhak lekas ketemu.”

Dengan sedikit memberi solusi, akun Da Li Djo Mba menulis, “Hening nya minta bantuan polsek terdkt du ajak ke bank dimaksut utk men cek identitas transaksinya.”

Pemilik akun Facebook lainnya, Angga Prastowo berkomentar, “Empat jempol buat kamu. Sesuatu yg jarang ditemui saat ini kejujuran.” Ya, di tengah zaman yang seperti sekarang, sikap Hening memang langka ya. Salut! (uli)

 

Sumber: Brilio.net