Berlayar 2 Tahun, Pasangan Ini Tak Tahu Ada Pandemi Corona Di Daratan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Mei 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Covid-19 atau virus corona masih menjadi pandemi di berbagai negara. Sampai saat ini, segala upaya masih coba dikerahkan untuk mengatasi persebarannya. Sebagian negara sudah mulai pulih dari kondisinya, sebagian lagi justru baru mengalami masa awal infeksi.

Meski di media banjir informasi mengenai Covid-19, pasangan ini justru tidak mengetahui sama sekali adanya infeksi virus ini. Pasangan ini adalah Elena Manighetti dan Ryan Osborne. Mereka tidak mengetahui adanya virus corona lantaran tengah berlayar di laut.

Mereka diketahui sedang melakukan perjalanan melintasi Samudra Atlantik sejak 2017. Selama berlibur itu keluarga dan teman mereka tak membagikan kabar soal Covid-19.

Berlayar 2 Tahun Lebih

Manighetti dan Osborne diketahui menghabiskan liburan  menggunakan kapal mengarungi samudra di dunia. Melansir dari Merdeka.com (30/04/2020), Manighetti dan Osborne meninggalkan pekerjaan, keluarga dan tempat tinggal mereka di Manchester. Mereka mulai melakukan perjalanan pada tahun 2017.

Pada tahun 2020 tepatnya bulan Maret, mereka singgah di Karibia dan baru mengetahui adanya virus corona. Sebenarnya pasangan ini sempat mengetahui adanya infeksi virus corona di China, namun mereka tidak menyadari bahwa virus ini telah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia.

Tak Diberitahu Keluarga

Alasan mereka tak mengetahui kabar soal corona ini tentu menimbulkan pertanyaan. Bagaimana bisa di tengah banjir informasi seperti ini mereka tidak mengetahuinya.

Namun ternyata terkuat alasan dibalik hal tersebut. Sebelum berangkat, pasangan ini memang mengatakan tidak ingin diganggu selama berlibur. Akhirnya, baik pihak keluarga maupun teman tak ada yang memberitahu mereka.

Diisolasi di Laut Selama 25 Hari

Setelah mengetahui adanya penyebaran virus corona, 10 jam sebelum mereka berlabuh, seorang teman memberi mereka kabar bahwa mereka memiliki kemungkinan akan ditolak di Italia. Negara Italia sebenarnya adalah negara asal dari Elena.

Beruntung Elena dan Ryan diterima masuk setelah menjelaskan riwayat perjalanannya. Mereka diisolasi penuh selama 25 hari di laut tepatnya di Bequia, Saint Vincent. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya