Berkarya Selama Pandemi Covid-19, Mahasiswa Ini Bikin Taksi Nirsopir

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 26 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi virus Corona Covid-19 menjadikan kehidupan masyarakat di seluruh dunia berubah. Bahkan, perilaku yang disebut new normal atau kebiasaan baru ini, bakal bertahan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hingga vaksin ditemukan.

Tidak terkecuali transportasi umum yang kini cukup dihindari oleh masyarakat, karena berpeluang besar menularkan virus. Dengan begitu, kendaraan pribadi kini banyak digunakan oleh masyarakat untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Melihat hal tersebut, Ford menghadirkan sebuah konsep transportasi umum untuk pribadi. Disebut Muvone, kendaraan ini dikembangkan oleh lulusan desain transportasi Universitas Staffordshire, Marius Lochner.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini, telah memberinya new norm mobility award, dalam kompetisi yang menantang lulusan desain untuk mengembangkan konsep, ide, dan solusi mobilitas di masa pandemi.

Muvone digambarkan sebagai solusi unik yang dapat membantu orang bepergian, namun tetap menjaga jarak sosial selama pandemi. Kendaraan ini, sejatinya adalah taksi yang dapat mengemudi sendiri untuk satu orang, dilansir dari Liputan6.com (24/09/2020).

Interior

Mengingat kemudahan aksesibilitasnya, perancang yakin Muvone juga sangat cocok untuk lansia dan orang dengan mobilitas terbatas.

Konsep ini menampilkan interior minimalis dengan permukaan datar dan bahan yang mudah dibersihkan, dan disemprot disinfektan di tengah perjalanan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: