Berita Transfer, Blaise Matuidi Telah Resmi Meninggalkan Juventus

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 14 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Berita transfer datang dari Italia. Gelandang asal Perancis, Blaise Matuidi, resmi meninggalkan Juventus.

Dilansir dari Kompas.com (13/08/2020), klub berjulukan Si Nyonya Tua itu secara resmi melepas Blaise Matuidi.

“Gelandang Perancis meninggalkan Juventus setelah tiga tahun dan memenangi lima trofi bersama klub,” bunyi keterangan resmi Juventus.

Dalam keterangan resmi tersenbut, Juventus juga menyampaikan bahwa pihak klub dan Matuidi sepakat untuk mengakhiri kontrak.

“Blaise Matuidi dan Juventus mengucapkan selamat tinggal dengan pemutusan kontrak secara konsensual (disepakati kedua pihak).”

Meski Juventus tidak menyebutkan klub baru yang menjadi tujuan Matuidi, pemain yang kini berusia 33 tahun itu disebut bakal bergabung dengan klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) yang juga dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar transfer Sky Sport Italia, Fabrizio Romano.

Sementara itu, melalui akun Twitter pribadinya, Matuidi mengatakan bahwa membela Juventus adalah sebuah kebanggaan baginya.

“Menjadi bagian dari keluarga Juventus adalah sebuah kebanggaan dan mimpi yang menjadi nyata,” kata dia.

“Saya menemukan klub yang luar biasa dan rekan-rekan setim yang membuatnya lebih bernilai. Saya akan selalu menjadi fan nomor 1, atau lebih tepatnya nomor 14 (nomor yang ia gunakan di Juventus). Terima kasih.”

Blaise Matuidi diboyong Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Pada saat itu, Si Nyonya Tua harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 430 miliar (kurs saat ini) untuk mendatangkan Matuidi.

Tiga musim berseragam Juventus, Matuidi sukses meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk tiga scudetto Serie A dan juga satu trofi Coppa Italia.

Pada musim 2019-2020, anggota timnas Perancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018 itu masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Maurizio Sarri.

Matuidi mencatatkan 35 penampilan di kompetisi teratas Liga Italia dan bermain dalam lima pertandingan di ajang Liga Champions. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: