Berita Transfer, Barcelona Bersedia Melepas Rakitic Dengan Banderol Rp341 Miliar

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 23 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta –  Barcelona akan melepas gelandang mereka, Ivan Rakitic, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar itu disampaikan oleh Goal pada Jumat (20/3/2020). Menurut laporan tersebut, Blaugrana bersedia melepas Rakitic dengan nilai transfer 20 juta euro, atau sekitar Rp 339 miliar (kurs per hari ini), dilansir dari Kompas.com (22/03/2020)

Mantan klub Rakitic, Sevilla, dilaporkan tertarik untuk “memulangkan” gelandang asal Kroasia tersebut. Adapun Rakitic saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021. Pada musim ini, ia mulai jarang menjadi starter di di skuad Barcelona.

Rakitic hanya menjadi starter 15 kali dari 31 penampilannya dan belum mencetak gol. Finalis Piala Dunia 2018 itu kalah saing dengan Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Arthur, dan Arturo Vidal di lini tengah Blaugrana.

Namun demikian, Rakitic memiliki karier yang sukses selama enam musim memperkuat Barcelona sejak bergabung dari Sevilla dengan nilai transfer 18 juta euro, Juli 2014 silam. Ia membantu Blaugrana meraih total 16 trofi, satu di antaranya gelar Liga Champions.

Selain Sevilla, Manchester United dan Inter Milan juga dikaitkan dengan Rakitic. Namun, seperti dikutip dari Antaranews, Rakitic diyakini lebih memilih ke Sevilla karena memiliki ikatan kuat dengan para suporter dan budaya Andalusia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya